Sportstation10 Peringkat Manajer Bola Terbaik Abad Ke-21

10 Peringkat Manajer Bola Terbaik Abad Ke-21

Beberapa manajer memiliki rekam jejak yang luar biasa di dunia sepak bola dan telah membawa klub-klub mereka meraih banyak gelar.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Beberapa manajer memiliki rekam jejak yang luar biasa di dunia sepak bola dan telah membawa klub-klub mereka meraih banyak gelar.

Namun, selalu ada perdebatan tentang siapa yang sebenarnya adalah manajer bola terbaik di dunia, karena kriteria dan standar yang digunakan untuk menilai dapat berbeda-beda.

Ada banyak manajer bola yang berprestasi di dunia, namun beberapa di antaranya bisa disebut sebagai yang terbaik. Berikut ini beberapa nama manajer bola terbaik:

10. Antonio Conte

Antonio Conte leaves Inter Milan after winning Serie A title; linked with  Tottenham manager job - Eurosport

Setiap kali Conte memimpin sebuah tim, kesuksesan langsung mengikuti. Harus diakui, dia sering meninggalkan kehebohan di belakangnya, seperti yang dapat dibuktikan fans Tottenham. Tidak banyak manajer yang bisa mengatakan mereka telah memenangkan lima gelar liga di dua kompetisi, membawa klub-klub besar seperti Juventus, Inter Milan, dan Chelsea ke kejayaan setelah diwarisi kekacauan dari pendahulunya.

9. Luis Enrique

Luis Enrique flies to London to sign for Chelsea

Seorang penyerang tanpa kompromi dan agresif di karirnya sebagai pemain, Luis Enrique mengikuti jejak yang sama persis seperti Guardiola dengan bermain untuk Barcelona. Selepas menangani tim cadangan, dia selanjutnya melatih tim utama, dan kemudian memenangkan setiap trofi yang bisa dibayangkan bersama mereka.

Luis Enrique mempertahankan gelar di musim berikutnya, dan memenangkan Copa del Rey dua kali lagi sebelum memimpin Spanyol yang mencapai semi-final Euro 2020 dan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga: Lionel Scaloni Jadi Pelatih Pria Terbaik Di The Best FIFA Football Awards 2022

8. Vicente del Bosque

World Cup: Spain boss Vicente del Bosque ready to consider future |  Football News | Sky Sports

Pelatih berkumis ini adalah juru taktik Real Madrid selama tiga setengah musim, tetapi berhasil memenangkan tujuh trofi, termasuk dua Liga Champions dan dua gelar La Liga. Dia adalah manajer Spanyol selama delapan tahun, serta memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa. Dalam waktu yang sangat singkat, dia melengkapi sepakbola.

Baca Juga  Hasil Liga 2, Persipura vs Deltras Sidoarjo: Mutiara Hitam Bungkam The Lobster, Skor 2-0

7. Diego Simeone

Berita La Liga: Diego Simeone Kalem Tanggapi Kans Juara Atletico Madrid |  Goal.com Indonesia

Atletico Madrid dikenal tidak sabar dengan manajer, namun Diego Simeone telah berhasil menghabiskan lebih dari 11 tahun di Metropolitano, mengubah Rojiblancos yang terancam terdegradasi menjadi salah satu klub terbesar di Eropa.

6. Jose Mourinho

Jose Mourinho reacts to Chelsea & PSG job rumours after seeing future as  Roma boss called into question | Goal.com UK

Pelatih asal Portugal yang telah memenangkan banyak hal, karena dia tidak pernah lelah mengingatkan semua orang. Tetapi yang terpenting, dia telah mengangkat status manajer dari birokrat menjadi superstar. Dia adalah Mick Jagger dalam kepelatihan, menguasai panggung di klub mana pun yang dia tuju.

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Para pengkritik menyebut dia tidak mempunyai kemampuan, karena sering mengatakan selalu beruntung. Tapi keberuntungan bukan satu-satunya faktor membuat langkah lebih jauh untuk memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut, dua gelar La Liga dan pengabdian beberapa pemain terbaik di dunia.

4. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Liverpool 2022-23

Pelatih asal Jerman itu adalah sosok yang membangkitkan semangat, dan telah membangkitkan dua raksasa yang tertidur, pertama Borussia Dortmund. dan kemudian Liverpool, yang mengubahnya menjadi mesin pemenang. Dortmund dengan tekanan tinggi secepat kilat menggemparkan sepakbola Eropa, dua kali mengalahkan Bayern Munich untuk gelar Bundesliga, dan mencapai final Liga Champions.

3. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Real Madrid 2022-23

Pria Italia itu menulis sebuah buku berjudul ‘Quiet Leadership’, dan tajuk itu dengan sempurna merangkum pendekatannya terhadap manajemen. Dia jarang membuat keributan, menuntut rasa hormat dari rekan-rekannya, atau menyalahkan wasit ketika ada hal-hal yang merugikan dirinya.

Ancelotti membiarkan rekornya yang berbicara, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Dia adalah satu-satunya manajer yang memenangkan gelar di lima liga top Eropa, dan tidak ada seorang pun dalam sejarah sepakbola yang memenangkan piala di Eropa sebanyak dia.

2. Sir Alex Ferguson

Baca Juga  Daftar 5 Kiper yang Bisa Dapatkan Banyak Uang Usai Tampil Gemilang di Piala Dunia 2022

Alex Ferguson

Selama 27 tahun bersama United, Ferguson memimpin Setan Merah meraih 13 gelar liga, lima Piala FA, dan dua Liga Champions. Bahkan jika Anda hanya menghitung penghargaannya di abad ke-21, dia telah memenangkan lebih dari sebagian besar manajer dalam daftar ini.

1. Pep Guardiola

20230401 Pep Guardiola

Pria Catalan itu telah membawa sepakbola ke tingkat yang lebih tinggi dengan tim yang dia latih. Dia telah memenangkan sepuluh gelar liga dalam 12 musim, memecahkan rekor total poin di La Liga dan Liga Primer, sekaligus memenangkan Bundesliga dalam waktu tercepat yang pernah ada.

Dia tanpa henti, tidak pernah membiarkan para pemainnya berpuas diri. Dia terus berinovasi, menghadirkan manuver taktik baru di setiap pertandingan, menyesuaikan tim dengan kualitas skuadnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest