SportstationHal yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-22 dari Myanmar di SEA Games...

Hal yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-22 dari Myanmar di SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 akan kembali melanjutkan perjuangannya saat menghadapi Myanmar U-22, pada pertandingan kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Must read

Kamboja, Mambruks.com- Timnas Indonesia U-22 akan kembali melanjutkan perjuangannya saat menghadapi Myanmar U-22, pada pertandingan kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Setelah berhasil mengawali langkahnya dengan melumat Filipina U-22 tiga gol tanpa balas, Timnas Indonesia U-22 bakal menguji kekuatan Myanmar U-22 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Timnas Myanmar U-22 juga berhasil mengawali kiprahnya di SEA Games 2023 dengan positif. Menghadapi Timor Leste U-22 yang menjadi kuda hitam pada kejuaraan ini, anak asuh Michael Feichtenbeiner tersebut sukses menang tipis dengan skor 1-0.

Penampilan Myanmar pada laga ini sudah mendapatkan perhatian khusus dari jajaran pelatih Timnas Indonesia U-22 yang dinakhodai Indra Sjafri. Ada sejumlah catatan yang penting untuk menjadi pembelajaran Garuda Muda.

Apabila tidak diantisipasi, para pemain Myanmar bisa saja memberikan hukuman bagi barisan pertahanan Timnas Indonesia U-22 yang dikawal Rizky Ridho dan kolega.

Baca juga: Jadwal Lengkap SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola

DAFTAR 36 Pemain Timnas Indonesia U-22, Persiapan SEA Games, Shin Tae-yong  Libatkan Pemain U-19 - TribunNews.com

Tusukan dari Sisi Sayap

Timnas Myanmar memang memiliki sederet pemain di lini serang yang punya kecepatan. Mereka kerap melakukan tusukan-tusukan yang berbahaya di area kotak penalti lawan.

Pada duel kontra Timor Leste, nama-nama seperti Oakkar Naing, Swan Htet, hingga Khun Kyaw Zin Hein memang terlihat mampu mengeksploitasi bek-bek lawan.

Bahkan, para pemain ini juga terlihat nyaman untuk memainkan operan-operan pendek di area kotak penalti lawan. Hanya saja, eksekusi dan penyelesaian akhirnya yang masih belum terlihat maksimal.

Pergerakan Hein Htet Aung

Salah satu nama pemain Timnas Myanmar U-22 yang paling mencuri perhatian pada laga melawan Timor Leste U-22 ialah Hein Htet Aung. Winger berusia 21 tahun itu memperlihatkan pergerakan yang cukup licin.

Baca Juga  Jadwal Lengkap SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola

Dalam beberapa momen, pemain yang berkarier di Liga Super Malaysia bersama Selangor FC itu mampu membuat barisan pertahanan Timor Leste kalang kabut karena kemampuan olah bolanya yang cukup mumpuni.

Bukan hanya itu, Hein Htet Aung juga berstatus sebagai pemain yang paling berpengalaman di Timnas Myanmar U-22. Sejauh ini, dia sudah bermain bersama timnas senior sejak 2021 atau ketika usianya baru menginjak 19 tahun.

Skema Bola Mati

Hein Htet Aung memang tak hanya memiliki kemampuan yang apik dalam mengolah kulit bundar. Dia juga dibekali kelebihan berupa akurasi tembakan.

Aspek ini terlihat dalam situasi bola mati, tepatnya ketika Myanmar U-22 memperagakan skema set-piece saat mendapatkan tendangan bebas tidak langsung pada menit ke-26. Kerja sama antarpemain terbangun baik karena bisa mengecoh pagar betis lawan. Namun, bola hasil sepakan Hein Htet Aung masih membentur mistar gawang.

Selain itu, satu-satunya gol anak asuh Michael Feichtenbeiner pada laga itu juga tercipta lewat bola mati. Bola hasil sepakan yang dikirimkan Hein Htet Aung sukses disambar Thet Hein Soe.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest