HeadlinesWarga Jayapura Konvoi di Laut Dukung Belanda Lawan Argentina

Warga Jayapura Konvoi di Laut Dukung Belanda Lawan Argentina

Warga Jayapura menyambut antusias Oranje Indonesia Festival yang berlangsung pada 2-4 Desember 2022. Masyarakat bahkan menggelar konvoi di laut dukung Belanda

Must read

Jayapura, Mambruks.com- Warga Jayapura menyambut antusias Oranje Indonesia Festival yang berlangsung pada 2-4 Desember 2022. Masyarakat bahkan menggelar konvoi di laut untuk mendukung kiprah Timnas Belanda selama Piala Dunia 2022.

Setelah sukses menyuguhkan Oranje Indonesia Festival untuk merayakan sepak bola di Jakarta pada 25 November lalu, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) berkunjung ke Indonesia Timur, Jayapura.

Baca juga: Samuel Eto’o Minta Maaf Usai Ribut Dengan Suporter di Piala Dunia 2022

Warga Jayapura Konvoi di Laut Dukung Belanda Lawan Argentina di Piala Dunia 2022

Sejak tiba di Bandara Internasional Sentani, KNVB mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar Oranje. Mulai dari penyambutan di bandara hingga menggelar kunjungan ke Kampung Yoboi di kawasan Danau Sentani.

KNVB yang diwakili oleh Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra dibuat terkesan dan disambut langsung kepala suku dengan nyanyian tradisional.

Sebaliknya, KNVB memberikan jersey bertanda tangan penuh para pemain Oranje kepada kepala suku. Selain itu, KNVB juga mengunjungi ‘Desa Piala Dunia’ yang terkenal di Kampung Nelayan untuk melihat antusiasme masyarakat setempat merayakan Piala Dunia tahun ini.

Baca juga: Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Dunia 2022, Cek Di Sini!

Antusias masyarakat Papua mendukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 (Oranje Indonesia).

“Luar biasa, kami sangat senang mengunjungi masyarakat yang memiliki komunitas dengan cinta dan passion yang besar untuk sepak bola. Di Yoboi, saya melihat berbagai bendera di sana, seperti Brasil, Argentina, Portugal, Jerman dan lain-lain,” kata Ilja Selasa (6/12/2022).

“Sangat menyenangkan melihat semua bendera dapat dipasang di tempat yang sama. Inilah indahnya sepak bola, itu menyatukan semua orang, tidak peduli negara mana yang Anda dukung,” jelasnya.

Adapun Belanda sukses mencapai babak perempat final Piala Dunia 2022. Tim besutan Louis van Gaal akan melawan Argentina pada 10 Desember mendatang.

Baca Juga  Link Live Streaming Nonton Final Piala Dunia 2022, Argentina Vs Prancis

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest