HeadlinesKepala DPMK Yoakim Mujizau Apresiasi Peran Gereja di Intan Jaya

Kepala DPMK Yoakim Mujizau Apresiasi Peran Gereja di Intan Jaya

Must read

Intan Jaya, Mambruks.Com-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau menegaskan pentingnya peran Gereja di Kabupaten Intan Jaya sebagai mitra strategis pemerintah. Menurut Yoakim Gereja harus aktif menyukseskan program-program pemerintah di Kabupaten Intan Jaya.

Hal tersebut disampaikan Yoakim saat menghadiri sekaligus membuka Konferensi Daerah III GKII Klasis Mbeamo-Bugalaga, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (6/10).

“Gereja sesungguhnya adalah mitra strategis pemerintah. Di Intan Jaya ini, Gereja punya peran besar untuk menyukseskan program kerja pemerintah. Kami berharap agar sinergi ini terus kita perkuat,” ungkap Yoakim seperti disampaikan melalui keterangannya, Jumat malam (6/10).

Menurut Yoakim, Gereja memiliki peran membina masyarakat agar memiliki bekal mental dan spiritual yang bisa bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di Intan Jaya.

Bukan hanya itu dia mendorong agar Gereja juga ikut ambil bagian dalam agenda sosial kemasyarakatan seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Artinya Gereja tidak hanya melulu soal iman umat tetapi juga masalah sosial yang ada di masyarakat. Kemitraan ini yang saya sebut sebagai agenda strategis pemerintah dengan Gereja,” jelasnya.

Dia berterimakasih selama ini di Intan Jaya hubungan antara Gereja dengan pemerintah berjalan baik. Harapannya ke depan hubungan ini bisa terus berjalan baik.

“Utamanya saya apresiasi pengurus Gereja yang selama ini ikut menjaga keamanan, ketertiban di wilayahnya masing-masing. Kita berharap agar kerukunan terus kita jaga bersama. Kehidupan sosial di Intan Jaya ini harus kita rawat bersama, untuk kebaikan kita juga,” tukas Yoakim.

Pada kesempatan ini, Yoakim juga hadir membawa bantuan Bahan Makanan untuk masyarakat beserta sejumlah uang sebesar Rp 100 Juta.

“Dan ke depan Pemerintah Intan Jaya tentu akan punya perhatian untuk Gereja lebih baik lagi dengan program-program yang membawa manfaat,” pungkas Yoakim.

Baca Juga  Maraknya Pemalsuan Bukti Transfer Mobile Banking, Simak 3 Cara Menghindarinya

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest