ScoopAda 81 Lowongan Kerja, PT Freeport Indonesia Jemput Bola ke Berbagai Kota...

Ada 81 Lowongan Kerja, PT Freeport Indonesia Jemput Bola ke Berbagai Kota Studi Anak Papua

Must read

Timika, Mambruks.Com-PT Freeport Indonesia membuka kesempatan kerja khusus untuk lulusan baru perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mengisi 81 posisi di 19 departemen atau divisi.

Khusus anak Papua, Vice President of Papuan Affairs PT Freeport Indonesia Frans Pigome menyampaikan saat ini ada 14 orang staff Papuan Affairs Division PT Freeport Indonesia yang akan berangkat dan fokus pooling di 7 kota studi tempat anak-anak Papua belajar yaitu Timika, Sorong, Manokwari dan Jayapura dan 3 di area studi Jawa yakni Jakarta, Jogjakarta dan Surabaya.

Baca Juga:Tersedia 81 Lowongan Kerja di PT Freeport Indonesia untuk Lulusan Baru, Kandidat Anak Papua Silahkan Daftar

“Artinya kami jemput bola sehingga banyak anak Papua ikut seleksi ini. Kami tentu akan dampingi juga untuk memastikan mereka memiliki kesiapan mengikuti seleksi dan pada gilirannya mereka bisa diterima bekerja di PT Freeport Indonesia,” ungkap Frans.

Dikatakan dia saat ini pedaftaran sudah dibuka sampai batas waktu 12 Agustus 2022. Dia memastikan akan memberi pendampingan khusus bagi anak-anak Papua lulusan baru untuk melakukan pendaftaran, termasuk hal-hal teknis dalam rangka persiapan mengikuti seleksi.

“Kami misalnya untuk kandidat Fresh Graduate Papuan area Timika yang memiliki kesulitan dalam pengisian aplikasi diberi pendampingan melalui kelas pengisian online yang mulai dibuka hari ini. Tersedia kelas pagi jam 10.00 dan siang jam 13.00 WIT. Jadi silahkan manfaatkan kesempatan ini,” tukasnya.

Baca Juga:Presdir Freeport Indonesia Wacanakan Perpanjangan Kontrak Setelah 2041

Dikatakan dia waktu penerimaan berkas dilakukan secara online serentak mulai 1 – 12 Agustus 2022. Ada pun pengisian data kandidat dilakukan secara online dengan mengunjungi site ptfi.co.id dan apply sesuai dengan jurusan yang dibutuhkan. “Khusus di setiap kota studi anak Papua, kami juga melakukan pooling dan juga memberikan kelas pengisian online kepada para kandidat dengan menyewa LPK dan bekerjasama dengan universitas setempat,” pungkasnya.

Baca Juga  Frans Pigome Dilantik Jadi Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

35 KOMENTAR

  1. hy shalom selmat sore..
    izin bertanya?
    sebelumny perkenalkan
    nama : inoi jimmy jimmi wenda

    apakah PT freeport indonesi membuka lowongan kerja saya secara pribadi senang melihat informasi ini, lalu saya sendiri daftar tetapi, persyaratannya apa-apa saya yang harus saya siapkan??

  2. Hallo selamat malam Mohon maf apa bilah saya menggangu waktunya 🙏

    Saya dari kota studi Semarang mentanyakan.
    Apa ka golongan kerja ini Masi buka..?