ScoopDPP PDIP Benarkan Megawati Umumkan Ganjar sebagai Capres Siang Ini

DPP PDIP Benarkan Megawati Umumkan Ganjar sebagai Capres Siang Ini

Must read

Jakarta, Mambruks.com-DPP PDIP membenarkan kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan capres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024 pada hari ini, Jumat (21/4).

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pengumuman Ganjar sebagai capres akan disampaikan Megawati melalui daring pada pukul 13.30 hingga 15.30 WIB.

“Bersama ini diberitahukan dengan hormat kepada rekan-rekan pers di seluruh Indonesia, bahwa pada hari Jumat, 21 April 2023 pada jam 13:30-15:30, Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof DR (H.C.) Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangan yang akan disampaikan secara daring, dengan melalui channel sosial media,” kata Hasto kepada wartawan, Jumat (21/4).

“Acara tersebut akan dilakukan pada Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140 dan diperluas,” sambungnya.

Hasto meminta kepada seluruh insan jurnalis untuk melakukan peliputan secara daring agar tak menggangu umat Islam yang sedang merayakan Lebaran.

“Mohon dimaklumi bahwa seluruh peliputan dilakukan secara daring, dan tidak dilakukan peliputan secara langsung, mengingat padatnya acara baik terkait mudik lebaran,” ujarnya.

Sebelumnya, Beredar kabar kalau nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan diumumkan sebagai capres dari PDIP pada Jumat (21/4). Hal itu pun diamini oleh Ketua Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli.

“Saya dengar informasi itu (PDIP akan umumkan Ganjar sebagai capres hari ini), tapi tidak resmi,” kata Guntur kepada wartawan, Jumat (21/4).

Ia mengaku akan menyambut baik bila orang nomor satu di Jawa Tengah itu diusung menjadi capres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

“Kalau benar, kami akan menyambut dengan suka cita, bahwa keyakinan kami selama ini Pak Ganjar akan maju sebagai capres di 2024 menjadi kenyataan,” ujarnya.

Baca Juga  Tanggapi Penangkapan Lukas Enembe, KRP Nyatakan Tak Akan Gelar Demo

Menurut dia, pernyataan resmi dari PDIP nantinya bisa membuat elektabilitas Ganjar semakin meningkat dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi nanti.

“Rekomendasi PDIP kami yakin akan membuat dukungan pada Pak Ganjar akan rebound.”

“Tanpa partai saja selama ini, dukungan pada Pak Ganjar sudah kuat, apalagi sudah resmi dari partai, akan semakin membuat melesat,” ujarnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest