HeadlinesLai Ching-te, Kandidat Presiden Taiwan Diterpa Isu Tak Sedap, Punya Anak di...

Lai Ching-te, Kandidat Presiden Taiwan Diterpa Isu Tak Sedap, Punya Anak di Luar Nikah

Must read

Taipei, Mambruks.Com- Jelang Pemilu Presiden dan Legislatif di Taiwan pada 13 Januari mendatang, situasi politik semakin memanas. Salah seorang kandidat presiden dari partai penguasa, Partai Demokratik Progresif (DPP), Lai Ching-te, tengah diterpa isu tak sedap memiliki anak di luar nikah. Tudingan tersebut pertama kali terungkap oleh seorang netizen David Lu sebagaimana diberitakan media lokal Hongkong stheadline.com.

Disebutkan oleh David Lu bahwa anak di luar nikah Lai Ching-te bernama Lai Tingx yang selama ini berada sebuah di panti asuhan dan tidak diurus sama sekali. Anak di luar nikah Wakil Presiden Tsai Ing Wen tersebut juga disebutkan karena tidak diperhatikan sering terlibat aksi perjudian dan balap liar.

Atas tuduhan tersebut Lai Ching-te mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan mengklaim bahwa informasi tersebut adalah fitnah yang sangat keji dan akan mengajukan gugatan.

“Jadi Lai Ching-te tidak hanya memiliki seorang simpanan, tetapi juga memiliki anak di luar nikah,” demikian ditulis media online Hongkong, stheadline.com.

Sementara itu, Guo Yahui, juru bicara markas kampanye Lai Ching-te, akan menempuh jalur hukum atas berita yang palsu dan fitnah keji tersebut.

“Pengacara telah ditunjuk untuk melapor ke Kantor Kejaksaan Distrik Taipei untuk meluruskannya,” demikian ditulis stheadline.com.

Pada kesempatan lain, Xie Longjie, calon anggota legislatif non-distrik dari KMT, memperlihatkan dalam siaran langsung pada tanggal 5 Januari 2024 bahwa Dong Niantai, yang memiliki latar belakang mafia, pada tahun 2015 pernah mempertanyakan anak haram Lai Ching-te tersebut. Saat itu, karena Dong Niantai terlalu kuat sehingga Lai Ching-te tidak berani menuntut.

Menurut Xie, jika Ching-te berani menuntut, dia meminta akan melakukan konfrontasi langsung untuk memastikan informasi tersebut benar atau tidak, termasuk Xie berani membeberkan kartu identitas Lai Tingx dan orang tua angkatnya .

Baca Juga  Anies Baswedan Buka Sinyal Duet dengan AHY di Pilpres 2024

Informasi juga diungkap oleh stheadline.com, bahwa selama berada di panti asuhan, Lai Thingx sering bolos dan membentuk kelompok geng sepeda motor balap bersama anggota Partai Demokratik Progresif. Bukan hanya itu, Lai Thingx juga disebutkan menandatangani kontrak perjudian dengan Xie Weix dan Zhao Xyou , dan sering berkonsultasi dengan Lai Ching-te.

Isu tak sedap juga menerpa legislator Partai Demokratik Progresif Luo Zhizheng yang baru-baru ini terpapar beberapa video seks. Namun dia membantah dan memastikan bahwa video tersebut palsu dan menuduh Partai Komunis Tiongkok” berada di belakangnya. Dia bahkan pergi ke Kantor Investigasi Taipei untuk melaporkan video tersebut .

Terkait berita tersebut, Kandidat Presiden dari Kuomintang Hou Youyi menekankan bahwa hasil uji kebenaran video tersebut tersebut harus diumumkan sesegera mungkin kepada masyarakat.

“Jika tidak diumumkan, masyarakat akan curiga bahwa mesin negara kembali melakukan campur tangan dalam pemilu,” katanya.

Menurut Biro Investigas, karena video tersebut diduga mengandung pertanggungjawaban pidana, maka telah dilaporkan ke Kantor Kejaksaan Distrik New Taipei untuk melakukan penyelidikan. Sesuai dengan peraturan kerahasiaan penyelidikan, maka hasil tes tidak diumumkan .

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest