HeadlinesWilvridus Watu, Caleg DPR RI Dapil NTT 1 Bantu Korban Erupsi Gunung...

Wilvridus Watu, Caleg DPR RI Dapil NTT 1 Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Must read

Flores Timur, Mambruks.Com-Calon Anggota DPR RI Dapil NTT 1 dari Partai Amanat Nasional Wilvridus Watu mengunjungi kamp pengungsian korban erupsi Gunung Lewotobi di Flores Timur sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan. Wilvridus secara khusus mendatangi lokasi pengungsian di desa Palue, daerah Wulanita, Flores Timur dengan membawa bantuan sembako berupa beras, sayur, super mie, minyak goreng dan telur.

“Kita tentu prihatin dengan adanya bencana erupsi ini dan kesempatan untuk siapa pun agar kita turun tangan sebisa mungkin meringankan beban saudara kita para korban yang saat ini ada di pengungsian dan membutuhkan pertolongan. Saya ambil inisiatif ini untuk meringankan beban saudara-saudari saya yang jadi korban,” ungkap Wilvridus kepada wartawan, Senin (8/1).

Selain mengunjungi lokasi pengungsian, Wilvridus juga mendatangi langsung  rumah-rumah warga yang terdampak. Selain berbincang memberikan penguatan, Wilvridus secara langsung memberikan bantuan makanan dan minuman yang saat ini paling dibutuhkan warga.

“Kita prihatin dengan situasi saat ini, yang kita juga tidak tahu bapa mama di sini akan sampai kapan dalam situasi sulit begini karena leleran Lavanya mulai terlihat. Maka status siaga ini harus segera direspon. Pertama sekali warga kita aman dan mereka tidak kekurangan bahan makanan,” sambung pria asal Kabupaten Ngada tersebut.

Diketahui, berdasarkan laporan Pos Pemantau Gunung Api Lewotobi Laki-laki melaporkan, pada periode pengamatan Senin (8/1/2024) pukul 00.00 Wita-06.00 Wita, secara visual gunung jelas hingga kabut 0-II

Asap kawah bertekanan sedang hingga kuat teramati berwarna putih dan kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal dan tinggi 800-1.000 meter di atas puncak kawah.

“Kita juga himbau pada masyarakat agar tetap waspada, ikuti arahan petugas, TNI dan Polri supaya semua tetap aman dan bencana ini bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Baca Juga  4 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia Pascagempa M5,4

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest