ScoopKetua Wilayah adat Lapago Ajak Masyarakat Papua Jaga Kamtibmas

Ketua Wilayah adat Lapago Ajak Masyarakat Papua Jaga Kamtibmas

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Ketua Wilayah Adat Lapago Papua, Agus Rawa Kogoya mengajak masyarakat Papua senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat menjaga kedamaian dan kekondusifan wilayah Papua pada pemilu 2024 mendatang. Hendaknya semua pihak bisa tetap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan tanpa harus menimbulkan perselisihan,” katanya di Jayapura, Sabtu (22/7/2023).

Menurutnya, perbedaan hendaknya dapat menjadikan suatu keanekaberagaman dalam bermasyarakat. Begitu juga dengan pilihan nantinya, walaupun berbeda pilihan, namun jangan sampai memutuskan tali silaturahmi dalam bermasyarakat.

“Kita semua harus ikut berkontribusi menciptakan kamtibmas di Papua tetap aman, nyaman dan kondusif hingga pelaksanaan pemilu mendatang,” sampainya.

Agus juga meminta masyarakat jangan terprovikasi dengan berita hoaks dan propaganda yang pada umumnya tersebar melalui media sosial (medsos).

” Kita harus bersikap cerdas, jangan mempercai hoax apalagi menebarkannya dengan mudah.
Karena berita hoaks sangat berbahaya dan memicu kerusuhan bagi masyarakat. Oleh karena itu perlu dicegah, agar yang kita harapkan bersama pemilu dapat berjalan dengan damai.

Selanjutnya Agus juga meminta masyarakat Papua untuk tidak terpengaruh dengan ajakan kelompok berseberangan dengan NKRI yang kerap membuat kegaduhan.

“Kita ini adalah masyarakat yang merupakan bagian utuh dari NKRI. Jangan mudah terikut arus dengan kelompok-kelompok itu. Indonesia adalah kita dan kita adalah Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga  Kemenlu Catat 1,8 Juta WNI sebagai Pemilih Luar Negeri pada Pemilu 2024

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest