ScoopKontingen Korpri Papua Ikut Kompetisi Resmi Lokal

Kontingen Korpri Papua Ikut Kompetisi Resmi Lokal

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Tiga cabang olahraga (Cabor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Papua melakukan latih tanding dengan ikut berlaga pada kompetisi resmi lokal, jelang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2023, di Semarang, Jawa Tengah.

Tiga cabor tersebut, yakni bola voli, tenis lapangan dan futsal. Sementara dua cabor lainnya, senam Korpri dan basket melakukan latihan mandiri.

Ketua Kontingen Korpri Papua Aaron Rumainum mengatakan agenda tersebut hanya sebagai ajang pemanasan jelang turnamen Pornas Korpri pertengahan bulan depan. Pihaknya tidak mematok target dari keiikutsertaan di kompetisi resmi lokal tersebut.

“Persiapan lima cabor Korpri Papua sudah cukup maksimal. Saking maksimalnya, tiga dari lima cabor pun sudah melakukan latih tanding atau ikut kompetisi resmi lokal yang salah satunya digelar Polda Papua.”

“Ini tentunya sebagai ajang pemanasan menuju ke Pornas Semarang,” terang Aaron di Jayapura, Rabu (14/6).

Kendati demikian, Aaron memastikan tak mematok target merebut medali di Pornas Korpri semarang, kendati dari masing-masing cabor memiliki kemampuan dan semangat. Karena, ditambahkan dia, yang utama dari keiikutsertaan Papua di iven Pornas Korpri, adalah semangat kebersamaan antar sesama Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Papua Derek Hegemur menyatakan kontingen Korpri Papua siap mengikuti Pornas Semarang 13-23 Juli 2023 mendatang. Pihaknya berharap seluruh kontingen Papua tak hanya mengejar prestasi, tetapi mengusung kebersamaan di iven nasional tersebut.

“Intinya kita Papua siap mengikuti Pornas Korpri Semarang dengan target ada medali dibawa pulang. Tapi saya minta kita utamakan kebersamaan lebih dari segala-galanya diantara PNS se-Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga  Film Virgin Forest Menyedot Perhatian Dibintangi Aktis Filipina Angeli Khang , Kenapa?

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest