ScoopEnam Arahan Penting Plh Gubernur Papua Bagi Kepala SKPD

Enam Arahan Penting Plh Gubernur Papua Bagi Kepala SKPD

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun sampaikan enam arahan penting saat mengumpulkan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Aula Kantor Gubernur Dok II, Jayapura, Senin (13/6).

Pertama, pihaknya mendorong progres percepatan program pemerintah pusat.

“Yakni terkait inflasi daerah lalu percepatan penanganan stunting yang mesti menjadi perhatian kita semua di pemerintahan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, Rabu (14/6) via telepon selular.

Poin kedua, lanjut Jeri, Plh Gubernur menekankan pada percepatan pengalihan Personil, Pembiayaan dan Prasarana dan Dokumen P3D ke Daerah Otonom Baru (DOB).

Sementara ketiga, berkaitan dengan pengelolaan aset pemda pada masing-masing SKPD. “Dimana harapan bapak Gubernur seluruh aset yang ada di SKPD ini, digenjot untuk bisa menambah PAD Papua,” terang Jeri.

Sementara arahan poin keempat, masih menurut Jeri, membahas keterlibatan aktif dan nyata Pemprov, pada agenda nasional Sail Teluk Cenderawasih.

“Ini penting sebab Sail Teluk Cenderawasih nantinya akan membawa dampak positif dibidang ekonomi, sosial, politik dan budaya bagi Papua,” ujarnya.

Terakhir pada poin lima, tambah Jeri, Gubernur Ridwan Rumasukun meminta Kepala SKPD mendukung kebijakan dari kantor staf Wapres, yakni Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP).

“Yang terakhir, terkait kesiapan untuk perayaan HUT Proklamasi kemerdekaan RI tingkat provinsi. Dimana Gubernur ingin perayaannya dilakukan secara hikmat dan meriah,” pungkasnya.

Baca Juga  Percepat Pembangunan dan Kesejahteraan Papua, Pemerintah Launching Sail Teluk Cendrawasih

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest