ScoopPuluhan Massa Aksi Tiga Kampung di Sentani Datangi Kantor DPR Papua

Puluhan Massa Aksi Tiga Kampung di Sentani Datangi Kantor DPR Papua

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Puluhan massa dari tiga kampung yakni Yahim, Yobe dan Ifar Besar mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua, guna menyampaikan aspirasi terkait permasalahan tanah yang saat ini menjadi lokasi Bandara Udara Sentani di Kabupaten Jayapura.

Koordinator aksi, Jhon Maurits Suebu dalam orasinya, mengatakan, pihaknya mendatangi DPRP tujuannya bertemu dengan wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi tuntutan masyarakat adat

“Kami datang, untuk bapak – bapak dewan yang terhormat, ini keluhan dan jeritan kami. Tanah adalah ibu bagi seluruh masyarakat Papua. Secara khusus bagi masyarakat yang ada di Sentani,” ujarnya dalam orasi yang dilakukan di halaman kantor DPR Papua, Selasa (30/5).

Aksi puluhan massa yang melakukan orasi di bawah terik matahari itu langsung diterima oleh Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussy.

“Pada prinsipnya kami sebagai perwakilan rakyat menerima aspirasi yang disampaikan,” kata Yonas.

Yonas Nussy mengatakan, aspirasi yang diterima akan menjadi bahan untuk dibahas bersama pimpinan DPR Papua.

“Aspirasi yang masuk , boleh kami terima sebagai bahan acuan, serta kami akan gunakan mekanisme dewan untuk ditindak lanjut,” jelasnya.

Baca Juga  Profil Michelle Yeoh, Aktris Asia Tenggara Pertama Peraih Golden Globe 2023

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest