ScoopPartai Golkar Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU Papua

Partai Golkar Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU Papua

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Golongan Karya yang akan maju pada Pileg 2024 resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua pada Minggu (14/5) malam.

Sekretaris DPD Golkar Papua, Yoppi Ingratubun mengatakan bersyukur dapat melewati proses tahapan pendaftaran ini dengan baik dan lancar.

“Kami bersyukur berkas ke 45 bacaleg lengkap dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Papua, dan semua tidak ada kendala, kalua ada yang kurang-kurang nanti dilengkapi sesuai batas waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Disampaikan Yoppi, untuk komposisi Bacaleg di Pemilu 2024 ini, lebih didominasi generasi penerus.

“Perbandingannya 50-40 caleg, jadi lebih banyak generasi penerus dari teman-teman senior kami, karena bagaimanapun para caleg senior inilah yang meletakan dasar dan patut diberikan penghargaan untuk ikut berkompetisi di pileg 2024,” ungkapnya.

Sebagai perhatian kepada kaum difabel, Dia menjelaskan pihaknya memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk terjun di dunia politik melalui partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Golkar adalah partai terbuka, sehingga dalam pelaksanaan rekrutment semua punya hak yang sama. Kami senang partai ini dipilih untuk menyalurkan aspirasi mereka,” jelasnya.

Golkar sebagai partai besar juga merekrut kaum muda yang memiliki potensi yang mumpuni dibidangnya, khususnya anak-anak muda Papua untuk ikut mengambil bagian dalam partai politik.

“Kami punya salah satu kader yang sangat potensial untuk menarik kawula muda ikut berpartisipasi dalam pemilu 2024. Jadi ada senior juga junior, semua saling melengkapi,” bebernya.

Saat ini tergantung kontestasi partai untuk bersaing secara sehat “Mari kita bersaing secara sehat dan kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan nilai-nilai demokrasi yang baik dan mendidik. Harapannya adalah kita bisa menjadi corong masyarakat dalam menyampaikan aspirasi demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  Pesawat Latihan Milik TNI AL Jatuh di Selat Madura

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest