ScoopDaftar ke KPU, Partai Ummat Didominasi Keterwakilan Perempuan

Daftar ke KPU, Partai Ummat Didominasi Keterwakilan Perempuan

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Didominasi keterwakilan perempuan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Ummat provinsi Papua resmi daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Umat provinsi Papua, Haris Richard Yoku di media center setelah Bacaleg partai Umat

Usai dinyatakan diterima dan memenuhi syarat oleh KPU provinsi Papua pada, Sabtu (13/5). Haris mengatakan sudah saatnya pihaknya mempercayakan kaum hawa dan merubah pandangan publik tentang perempuan.

“Partai kami untuk 7 dapil didominasi kaum perempuan. Walaupun kami di Dapil 3 itu sekitar 33%, tetapi hampir di semua Dapil kami di atas 50 bahkan 60%, kenapa, karena tujuan kami adalah satu mempercayakan perempuan,” ungkap Haris.

Soal strategi, menurutnya setiap partai punya caranya masing-masing, namun dirinya optimis menang dalam pemilihan nanti.

“Sebagai partai pendatang baru  satu harus menang kalau cuman kerja-kerja partai saja itu tidak mungkin kami datang dari sini sudah berjuang dari verifikasi dari nol sampai-sampai di tahapan ini target kami harus menang,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam kepengurusan partai Ummat di provinsi Papua hampir semua dalam struktur kepengurusan diduduki Orang Asli Papua (OAP) dan didominasi pula kaum milenial.

“Kami dari kepengurusan itu hampir dominan 98% orang asli Papua rata-rata dominan usia juga anak-anak muda tetapi orang tua ada beberapa tapi bukan berarti kami tidak pakai orang tua orang tua sebagai kemudi kami Pemuda sebagai garda terdepan merebut korban,” kata Richard.

“Ada target dan upaya kami untuk target-target pemilih pemula namun itu dalam waktu berjalan kami akan lakukan edukasi,” pungkasnya

Baca Juga  PKB Targetkan 1 Kursi Dari Tiap Dapil di Papua

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest