ScoopPGGP Bersama Unicef Lakukan Penandatanganan MoU Kemitraan Bertujuan Sejahterakan Masyarakat Papua

PGGP Bersama Unicef Lakukan Penandatanganan MoU Kemitraan Bertujuan Sejahterakan Masyarakat Papua

Must read

Jayapura, Mambruks.com — Bertujuan mensejahterakan masyarakat Papua lewat bidang pendidikan, kesehatan, pendidikan dan lingkungan, Persekutuan Gereja-gereja di Papua (PGGP) bersama Unicef melakukan penandatanganan MoU Kemitraan.

Penandatangan MoU Kemitraan dihadiri pengurus Papua Chistian Center (PCC), PGGP dan Unicef bertempat di Vtekya Beach di Jayapura pada Sabtu siang 13 Mei 2023.

Ketua Umum PGGP, Pdt. Hiskia Rollo menyampaikan perjanjian kerjasama tersebut kiranya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Kami harapkan perjanjian kerjasama yang telah kita sepakati supaya maksud baik dapat diterjemahkan, pemenuhan kebutuhan ibu dan anak dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Unicef perwakilan Papua, Aminuddin Mohammad Ramdan, menyampaikan bahwa kerjasama di bidang keagamaan adalah untuk memberikan edukasi bagi jemaat agar berperilaku hidup sehat.

“Menyadari pentingnya berkolaborasi, 1 tungku 3 batu, kita tidak bisa bergerak sendiri, kita harus merangkul semua pihak, PGGP tokoh utama, mewakili unsur terbesar yaitu unsur agama, gereja ini memiliki jemaat yang mendengarkan pendetanya, setelah penandatangan ini lebih sinkron dalam memadukan point perubahan perilaku hidup sehat, perilaku ibu menyusui, perilaku anak sekolah bisa di dorong dari gereja,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Papua Chistian Center (PCC), Johny Banua Rouw mengingatkan, bahwa gereja harus mampu berfungsi mengarahkan masyarakat Papua berkembang di segala bidang terutama di bidang kesehatan, pendidikan, teknologi dan kesejahteraan.

“Bagaimana pelayanan di tanah Papua dengan kemajuan jaman yang harus kita asah, membantu pelayan dengan baik, berperan mensosialisasikan mengarahkan masyarakat untuk hidup sehat, kita berharap terlibat di pusat pendidikan, gereja menjadi pusat pelatihan. Melalui kita (PCC) siapkan fasilitas rumah bagi hamba Tuhan, ketika hamba pensiun dapat memiliki rumah,” ujarnya.

Baca Juga  Jual Rokok Batangan Bakal Dilarang, Ini Alasan Jokowi!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest