HeadlinesPrabowo Ajak Partai Perindo Gabung Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

Prabowo Ajak Partai Perindo Gabung Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

Must read

Jakarta, Mambruks.com–Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau biasa disapa Hary Tanoe untuk bergabung dalam Koalisi Besar yang sedang diwacanakan. Koalisi Besar ini merupakan peleburan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar-PAN-PPP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Ajakan ini disampaikan Prabowo usai menerima kunjungan Hary Tanoe ke kediamannya, Jalan Kartanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

“Kita terbuka dan akan gembira kalau Perindo dan mungkin ada partai-partai lain yang bukan (KKIR), kita ingin suatu apa ya suatu katakanlah barisan yang cukup besar, solid supaya menjamin kelangsungan pembangunan supaya menjaga ketenangan kerukunan yang kita butuh adalah keharmonisan, kerukunan, kesejukan,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, Koalisi Besar di Pilpres 2024 relevan diwujudkan agar masyarakat Indonesia tenang, damai dan perekonomian terus bertumbuh. Menurut dia, perekenomian hanya tumbuh dalam situasi tenang dan damai.

“Seluruh dunia mengalami sekarang ketegangan, seluruh dunia, di Eropa, di Asia Utara di mana-mana terjadi ketegangan. Rivalitas antara negara-negara besar ini cukup mencemaskan seluruh dunia. Kita tidak boleh remehkan, untuk itu Indonesia harus dalam keadaan bersatu,” imbuh Prabowo.

Sementara itu, Hary Tanoe mengatakan tidak masalah jika bergabung dengan Koalisi Besar sebagaimana ajakan Prabowo Subianto.

“Bagus tentunya, memang itu substansinya yang penting dibicarakan. Jadi ke depan tentunya nanti dari Partai Gerindra dan dari kami Partai Perindo akan melanjutkan diskusi-diskusi ini. Mudah-mudahan ke depan kerja sama politik ini bisa berjalan baik untuk kepentingan NKRI,” pungkas Hary Tanoe.

Baca Juga  Anies Baswedan Ungkap 5 Kriteria Cawapres

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest