HeadlinesPuan Klaim PDIP Bakal Setuju Masuk ke Koalisi Besar di Pilpres 2024,...

Puan Klaim PDIP Bakal Setuju Masuk ke Koalisi Besar di Pilpres 2024, Tapi…

Must read

Jakarta, Mambruks.com–Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespon rencana pembentukan koalisi besar partai politik (parpol) untuk mengusung capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Puan, pihaknya akan menyetujui masuk ke dalam koalisi besar apabila tercapai sebuah kesepakatan untuk Indonesia yang lebih baik.

Koalisi besar ini merupakan penggabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PAN serta PPP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan Gerindra dan PKB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal merestui terbentuknya koalisi besar ini.

“Koalisi itu kan bisa dilakukan jika kemudian visi dan misi atau kemudian cita-cita dari semuanya itu bersepakat untuk bisa melakukannya. Jadi, ya setuju kalau memang itu dilakukan dengan cita-cita dan visi dan misi yang sama untuk Indonesia,” kata Puan di komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Ketua DPR itu mengaku sudah mendengar pernyataan Presiden Jokowi yang mempersilakan para ketua umum (ketum) parpol untuk membentuk sebuah koalisi besar di pesta demokrasi nanti.

“Saya nonton di TV Pak Jokowi menyatakan bahwa silakan para ketum parpol yang kemudian menjalankan (koalisi besar) hal tersebut, Presiden akan menjadi pendengar, gitu yang saya nonton di TV pernyataan dari Presiden,” ujarnya.

Selain itu, Puan menyebut partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akan mendukung apabila memiliki tujuan yang baik bagi rakyat dan negara.

“Yang terbaik untuk bangsa dan negara, yang terbaik untuk rakyat PDI Perjuangan pasti akan mendukung hal tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebutkan peleburan KIB dan KKIR cocok. Meskipun, kata Jokowi, keputusan peleburan kedua koalisi tersebut tergantung ketum masing-masing parpol.

“Cocok, saya hanya bilang cocok. Terserah kepada ketua-ketua partai atau gabungan partai,” ujar Jokowi usai agenda Silaturahmi Ramadan yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN Jakarta Selatan, Minggu (2/4).

Baca Juga  Anies Dituding Ingkar Janji, Ini Respon Prabowo Soal Perjanjian di Pilkada DKI

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest