ScoopBule Rusia Bikin Ulah, Buka Celana di Puncak Gunung Agung Bali

Bule Rusia Bikin Ulah, Buka Celana di Puncak Gunung Agung Bali

Bule Rusia kembali bikin ulah di Bali. Bule yang satu ini foto dengan pose lepas celana di puncak Gunung Agung, Karangasem, Bali.

Must read

Bali, Mambruks.com- Bule Rusia kembali bikin ulah di Bali. Bule yang satu ini foto dengan pose lepas celana di puncak Gunung Agung, Karangasem, Bali.

Koordinator Guide Pendaki Gunung Agung Besakih, Mangku Komang Kayun mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/3) sore. 

“Dia melanggar semua aturan dan semua tata kesucian yang ada di Bali dan kesakralan Gunung Agung. Dan mereka melanggar aturan untuk mendaki gunung,” kata Komang Kayun, Senin, 20 Maret.

Baca juga: Pihak Imigrasi Ancam Deportasi Turis Bali: Pelat Palsu Sampai Bisnis Ilegal

Dari informasi yang diterima, bule Rusia ini naik ke Gunung Agung dengan rombongan berjumlah 12 orang.

“Itu jelas Bule Rusia, sesuai dialeknya itu adalah Rusia. Bule itu jumlahnya sekitar 11 atau 12 orang dan satu yang viral. Belum diketahui dari jalur mana rombongan ini mendaki Gunung Agung. Yang pasti, bule ini sedang dicari.”

“Dia memposting dan telanjang menghadap ke kawah dari Gunung Agung. Gunung Agung dari dulu zaman nenek moyang kita di Bali, sampai sekarang itu sangat-sangat mensucikan kesakralan dan menyakini gunung itu adalah Padmasana daripada Pelinggih-pelinggih yang ada di Bali, kami sucikan,” lanjutnya

Gara-gara ulah pose foto lepas celana, bule ini bakal dikenakan biaya upacara penyucian setelah nantinya diamankan.

“Ini harus dilakukan lagi penyucian daripada pelecehan yang dilakukan oleh (WNA) itu. Dan harapan kami, supaya mereka kapok melakukan seperti itu, mereka harus dibebani berapa biayanya dan bisa ditindak dan berapa biayanya melaksanakan penyucian upacaranya,” ujar Komang Kayun.

Baca Juga  5 Penyebab Indonesia Sulit Memberantas Perdagangan Orang

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest