ScoopUpdate Pencarian Korban Pesawat Susi Air

Update Pencarian Korban Pesawat Susi Air

Update korban Pesawat Susi Air yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada Selasa, [7/22/3]. Simak informasinya berikut ini!

Must read

Jakarta Mambruks.Com – Update korban Pesawat Susi Air yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada Selasa, [7/22/3]. Simak informasinya berikut ini!

Pesawat Susi Air yang dibakar oleh KKB tersebut dengan nomor penerbangan SI 9368 dan hilang kontak setelah landing di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Adapaun pilot pesawat Susi Air tersebut diketahui bernama Philips Max Marthin yang berkebangsaan Selandia Baru. Selain pilot, terdapat 5 orang penumpang lain yang berada serta dalam pesawat tersebut.

Setelah kejadian tersebut, penumpang pesawat termasuk pilot pun kini dikabarkan disandera. Penumpang tersebut diduga disandera oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

Artikel Terkait:

TNI-Polri Berangkatkan 3 Heli Untuk Evakuasi Sandera KKB di Nduga

DPR Papua Minta Keselamatan Penumpang Susi Air Harus Diutamakan, Tolak Operasi Militer

Penyaderaan penumpang dan pilot pesawat Susi Air pada awalnya diduga dari adanya pengancaman pekerja di salah satu puskesmas.

“Ada pengancaman terhadap pekerja puskesmas. Kita berusaha untuk evakuasi. Namun kemarin pesawat yang kita kirim tadi pagi ya dibakar,” kata Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, dilansir dari Tribrata News Polri.

Tim Gabungan Ops Damai Cartenz  kini sedang diterjunkan Polri untuk mencari pilot pesawat Susi Air yang disandera.

“Untuk hasilnya nanti akan kami informasikan,” kata Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolri juga menegaskan terkait update informasi pencarian pilot dan penumpang pesawat Susi Air yang disandera oleh KKB Papua akan diumumkan selanjutnya.

Sekian informasi mengenai update korban Pesawat Susi Air yang dibakar oleh KKB Papua. Semoga para korban dapat kembali dengan selamat.

Baca Juga  Mess Cendrawasih Punya Nilai Historis, Pemprov Papua Diminta Tak Semena-mena

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest