ScoopDisdik dan Kominfo Kolaborasi, Perluas Informasi Mutu Pendidikan

Disdik dan Kominfo Kolaborasi, Perluas Informasi Mutu Pendidikan

Must read

Sentani, Mambruks.com – Dalam rangka penyebarluasan informasi dunia pendidikan di Kabupaten Jayapura, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura mengundangan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk mempresentasikan penyediaan layanan website bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura.

Presentasi yang dilakukan oleh Diskominfo ini sebagai bentuk informasi awal bagi Disdik yang nantinya berkolaborasi dengan Diskominfo dalam penyebaran dan perluasan informasi mutu pendidikan di Kabupaten Jayapura tetapi juga bagi masyarakat umum lainnya.

Plt. Kadisdik Eqbert Kopeuw mengapresiasi langkah Diskominfo dalam membantu pembuatan layanan website serta seluruh start up layanan media yang nantinya akan dikembangkan dalam bentuk pelayanan informasi bagi masyarakat umum.

Sejauh ini,kata Eqbert, Disdik sangat minim dengan potensi Sumber daya Manusia (SDM) untuk menjalankan serta mengelola semua bentuk layanan informasi yang bersifat pendidikan serta informasi umum lainnya.

“Oleh sebab itu, seluruh staf Disdik dalam beberapa hari ke depan diharapkan dapat mengikuti Bimbingan teknis terhadap hal ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Kadis Kominfo yang langsung turun tangan dengan tim memberikan bekal ilmu yang luar biasa bagi kami,” ujar Eqbert di kantornya, Kamis (2/2).

Dikatakan, sebagai langkah awal dalam progres Website Disdik, pihaknya mengharapkan agar setiap informasi yang ada baik sejak tahun lalu dan saat ini dapat dimuat kedalam Website disdik.jayapurakab.go.id, mengingat Kabupaten Jayapura sebagai Kabupaten induk yang mana informasi publik sangatlah penting guna melihat kemajuan dan pertumbuhan mutu pendidikan di Kabupaten Jayapura.

Kopeuw Optimis untuk mengembalikan mutu pendidikan di Kabupaten Jayapura seperti beberapa tahun yang lalu sebelum dilanda Covid-19.

“Karena informasi ini sangat penting, website ini juga sangat penting, sebagai sarana dan fasilitas yang nantinya bisa dikelola oleh orang orang kita sendiri,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolda Jatim Ditangkap, Benarkah karena Bongkar Judi Online 303?

Sementara itu, Gustaf Griapon, Kadiskominfo Kabupaten Jayapura mengatakan, sentra layanan informasi bagi publik oleh Pemerintah Daerah melalui website jayapurakab.go.id dimana didalamnya memuat seluruh layanan informasi dari masing-masing dinas dan perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Setiap perangkat daerah memiliki website masing-masing didalam satu domain besar ini. Diharapkan, kehadiran website disdik ini dapat menyebarluaskan informasi pendidikan bagi anak -anak dibangku pendidikan tetapi juga guru-guru serta masyarakat luas lainnya,” Pungkasnya Griapon.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest