ScoopKoramil Biak Kota Kepada Nelayan: Waspada Cuaca Ketika Melaut

Koramil Biak Kota Kepada Nelayan: Waspada Cuaca Ketika Melaut

Koramil Biak Kota (BK) mengingatkan para nelayan agar tetap perhatikan cuaca saat akan melaut. Hal ini dikarenakan kondisi yang tidak menentu

Must read

Papua, Mambruks.com- Koramil Biak Kota (BK) mengingatkan para nelayan agar tetap perhatikan cuaca saat akan melaut. Hal ini dikarenakan kondisi yang tidak menentu di kampung Nusi, Distrik Padaido, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Babinsa Koramil BK yang juga merupakan Danpos Ramil Kepulauan Padaido Aimando Sertu Jeffty Rawung dalam siaran pers memberikan nasihat sekaligus bercerita mengenai kondisi lingkungan.

“Komunikasi sosial seperti ini sangat penting untuk diwujudkan di mana sebagai bagian dari kemanunggalan TNI dan rakyat”

Baca juga: Panglima TNI Yudo Margono Dinilai Mampu Atasi Separatisme di Papua

Menurut Jeffry, dalam kesempatan kegiatan tersebut membahas tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu.

“Untuk itu kami mengingatkan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut sebab cuaca kini tidak menentu,” ujarnya dikutip dari Antara.

Ia juga menjelaskan pihaknya untuk mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dengan tidak menggunakan dopis atau bom ikan yang dapat merusak terumbu karang sehinga ikan juga akan semakin banyak.

“Masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan, untuk itu kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah,” katanya lagi.

Selain itu, dia menambahkan untuk mengingatkan agar selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan dengan mengkomsumsi vitamin.

Baca Juga  Menaker Beri Peringatan Keras untuk Perusahaan yang Tidak Bayarkan THR

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest