ScoopRayakan Pergantian Tahun di Kuta, Akses ke Pantai Ditutup

Rayakan Pergantian Tahun di Kuta, Akses ke Pantai Ditutup

Kepolisian Polresta Denpasar akan menggunakan sistem buka tutup pada saat malam pergantian tahun di kawasan obyek wisata Pantai Kuta.

Must read

Bali, Mambruks.com- Kepolisian Polresta Denpasar akan terapkan sistem buka tutup pada saat malam tahun baru di kawasan obyek wisata Pantai Kuta. Akses masuk menuju ke kawasan Pantai Kuta akan mulai ditutup sejak pukul 16.00 Wita namun tergantung situasional kondisi di lapangan.

“Kita nanti sistem adalah buka tutup ada simpul-simpul pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas,” kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu, usai melakukan pengecekan di Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 Pantai Kuta, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Rayakan Tahun Baru: GWK Bali Bakal Gelar Musical Fireworks Party

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu melakukan pengecekan di Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 Pantai Kuta, Sabtu (24/12/2022). (Triwidiyanti/detikBali)

Kapolda Bali menegaskan tidak bisa langsung menggunakan sistem tutup total melainkan lebih kepada situasional kondisi arus lalu lintas di Pantai Kuta. Mengingat Pantai Kuta merupakan salah satu objek wisata yang diprediksi bakal dikunjungi banyak wisatawan di malam pergantian tahun.

Kapolda Bali juga memprediksi akan ada peningkatan arus kendaraan yang masuk menuju pantai. “Kalau ditutup atau tidaknya kita lihat situasional, kalau kita tutup total nanti orang yang berkegiatan di sini menggunakan jalan ini akan seperti apa,” ungkap Irjen Pol Putu Jayan Danu.

Pada jam tertentu, akan dilakukan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas. “Jangan sampai masyarakat yang akan melintasi kawasan ini menjadi stag/tidak bergerak sama sekali itu tidak kita harapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder menjelaskan, pihaknya akan menyaring kendaraan yang akan masuk ke kawasan pantai sejak pukul 15.00 Wita dan pada pukul 16.00 Wita baru dilakukan penutupan jalan.

Meski demikian, senada dengan Kapolda, Polresta Denpasar akan melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Baca juga: Jalur Puncak Akan Ditutup pada Malam Tahun Baru, Catat Jamnya!

Baca Juga  Pihak Imigrasi Ancam Deportasi Turis Bali: Pelat Palsu Sampai Bisnis Ilegal

“Pukul 4 sudah tutup dan pergerakan selama kegiatan itu akan melihat situasi dan kondisi kalau memang saat itu gerimis hujan dan sudah sepi ya kasian,” singkat dia.

Sebagaimana diketahui, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Denpasar menyiapkan skema rekayasa lalu lintas (lalin) saat perayaan malam tahun baru 2023 di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Ada beberapa titik persimpangan yang akan ditutup atau dialihkan guna antisipasi kepadatan di seputar Pantai Kuta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung Pantai Kuta dan sekitarnya diarahkan untuk berjalan kaki dari sentral parkir demi menghindari penumpukan kendaraan di lokasi utama. Selain itu ada juga penerapan sistem buka-tutup di Simpang Patih Jelantik-Dewi Sri.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest