ScoopKedatangan Penjabat Bupati Jayapura Disambut Masyarakat Adat

Kedatangan Penjabat Bupati Jayapura Disambut Masyarakat Adat

Must read

Sentani, Mambruk.com – Tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, disambut meriah oleh masyarakat adat yang langsung menjemputnya di pintu kedatangan VIP.

Triwarno Purnomo resmi dilantik menjadi Pj Bupati oleh Menteri Dalam Negri RI, Tito Karnavian di Kantor Kementerian Dalam Negri RI pada 20 Desember 2022 lalu.

Ketua Dewan Adat Suku ( DAS) Sentani, Origenes Kaway mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran seorang pemimpin di Daerah ini, guna menjalankan roda Pemerintahan sementara hingga 2024 mendatang.

“Meski hanya menjalankan sistem Pemerintahan yang bersifat sementara. Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan, dan kita semua yang ada di daerah ini wajib memberikan dukungan penuh kepada pemimpin kita saat ini,” ujar Origenes di sela-sela penjemputan Pj Bupati Jayapura di Bandara Sentani, Jumat (23/12).

Dikatakan, sebagai Kabupaten yang tertua, tidak boleh ada kekosongan jabatan Pemimpin Daerah, walaupun bersifat sementara, kehadiran Pemimpin saat ini untuk mempersiapkan seluruh proses pelaksanaan pemilihan, baik kepala daerah maupun legislatif di 2024 nanti.

“Agar pemerintahan dan seluruh program pembangunan yang telah ditetapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah 2023 dapat berjalan dengan baik dan tertib, maka semua komponen harus berjalan bersama, melakukan evaluasi dan memberikan masukan terbaik bagi pemimpin dan tentunya untuk kepentingan kita bersama di daerah ini,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat Kabupaten Jayapura, Friets Felle bahwa, memasuki tahun politik yang saat ini dalam perayaan Natal dan menyongsong Tahun Baru, semua harus disambut dengan sukacita.

“Segala sesuatu tidak boleh dipolitisir untuk kepentingan oknum maupun kepentingan sesaat. Situasi ini harus dilewati dengan penuh rasa sukacita karena memasuki tahun baru, ada pemimpin baru, ada rencana baru dan pikiran-pikiran cerdas yang baru untuk bekerja sama dalam setiap proses pembangunan yang dilaksanakan,” ujar Felle.

Baca Juga  Daftar Resmi UMK Jawa Tengah 2023 PDF

Terkait penolakan kehadiran Pj Bupati Jayapura sebelumnya oleh oknum-oknum masyarakat maupun kelompok masyarakat, hal itu adalah dinamika dalam penyampaian aspirasi.

“Faktanya bahwa, saat ini sudah ada penjabat bupati, kita semua wajib berjalan bersama dan memberikan dukungan penuh kepada penjabat bupati yang baru,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat adat yang telah bersukacita dalam proses penjemputan di Bandara Sentani.

“Ada ketua dewan adat suku sentani, bapak origenes kaway bersama seluruh komponen masyarakat adat, pemuda dan juga pemerintah daerah yang tadi menjemput saya. Saya sangat bersukacita dan berterimakasih atas dukungan awal seperti ini. Twntunya semua komponen masyarakat, adat, pemuda dan paguyuban nusantara akan bersama- sama mengawal seluruh proses pembangunan yang akan berjalan di wilayah kabupaten jayapura,” tandasnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest