ScoopGabungan Organisasi Kristen Papua Lakukan Kunjungan Kasih dan Rayakan Natal Bersama Warga...

Gabungan Organisasi Kristen Papua Lakukan Kunjungan Kasih dan Rayakan Natal Bersama Warga Binaan di Lapas Perempuan

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jayapura dan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Papua, melaksanakan Kunjungan Kasih sekaligus Natal bersama di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Jayapura, Minggu (18/12) sore.

Moment tersebut berlangsung di Gereja Hanna Lapas Perempuan Kelas III Jayapura, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Benyamin Arisoi selaku Ketua Perkumpulan Senior (PS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jayapura dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini sebagai bukti kasih kepada warga binaan di Lapas Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

“Inisiatif ini kami lakukan setelah melewati berbagai diskusi, dan akhirnya kami bisa ada disini melalui kunjungan kasih ini,” katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai warga Gereja yang tergabung dalam Organisasi GAMKI dan GMKI.

“Ini sebuah momentum yang baik untuk berbagi kasih, damai dan sukacita dalam menyambut Natal,” ujar Benyamin.

Masih di tempat yang sama, Anthonius M. Ayorbaba Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua yang hadir pada acara tersebut, mengapresiasi kunjungan kasih yang diinisiasi oleh organisasi kristen di Tanah Papua ini.

“Atas kunjungan ini, saya mengapresiasi niat baik dari saudara-saudara kita. Sudah seharusnya kita hadir dan membagi kasih kepada mereka (warga binaan), supaya mereka juga bisa merasakan sukacita damai menyambut Natal,” kata Ayorbaba.

Anthonius menyampaikan, fragmen singkat yang ditampilkan warga binaan dalam rangkaian ibadah Natal, adalah bentuk rasa syukur selama berada didalam Lapas perempuan.

“Kita boleh merayakan ibadah Natal bersama disini, itu semua karena bukti cinta kasih Tuhan,” ungkapnya.

Ibadah perayaan Natal juga diisi dengan Vocal Group, Tari-tarian, dan sebagai pelayan firman, Pdt Christian Abaa, M.Th

Baca Juga  Demokrat Dengar Kabar Ada 'Genderuwo' yang Ingin Jegal Anies Jadi Capres

Kegiatan kunjungan kasih dan perayaan Natal dihadiri oleh GAMKI Papua, PS GMKI Jayapura, BPC GMKI Jayapura, PIKI Papua, BPC GMKI Sentani.

Menutup seluruh rangkaian, dilakukan penyerahan bingkisan Natal secara simbolis, serta pembagian buku ” Beta Papua .” Yang berisi kisah hidup dan pengabdian Chris Sohilait.

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest