ScoopSoal Penjabat Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw : Belum Ada informasi Resmi

Soal Penjabat Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw : Belum Ada informasi Resmi

Must read

Sentani, Mambruks.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, pihaknya hingga kini belum mendapat informasi resmi terkait penunjukan Penjabat Bupati Jayapura yang akan diserahterimakan pada Senin (12/12/2022) awal pekan depan.

Mathius Awoitauw mengaku, keputusan nama Pj Bupati Jayapura yang dinantikan sejak pertengahan bulan lalu, dimana sebelumnya telah diusulkan tiga nama melalui sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, namun hingga saat ini belum ada kepastian penunjukan satu nama dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Papua.

“Kabupaten Jayapura memang unik, urusan politik membuat kita semua harus menunggu dan bertanya-tanya, siapa penjabat selanjutnya. Saya selaku bupati Jayapura di akhir masa kepemimpinan ini belum mendapat informasi resminya,” ujar Bupati Awoitauw di Sentani, Sabtu (10/12/2022).

Menurutnya, informasi Penjabat sementara seharusnya sudah disampaikan sebelum masa jabatan Bupati berakhir, agar diketahui oleh masyarakat secara luas, khususnya masyarakat Kabupaten Jayapura.

Meski begitu, Awoitauw mengimbau semua pihak untuk tetap bersabar dan menunggu sampai awal pekan depan, Senin (12/12/2022).

“Ada ibu sekda dan semua organisasi perangkat daerah di kabupaten jayapura yang masih bisa melanjutkan pemerintahan ini sambil menunggu bupati definitif,” ucapnya.

Bupati dua periode ini berharap apa yang telah dilaksanakan selama periode pertama (2012-2017) dan periode kedua (2017-2022) dapat diteruskan pada pemimpin yang baru. Secara khusus terkait pemberdayaan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura, sebab hal ini yang menjadi fokus kita dalam Pemerintahan selama 10 tahun.

“Terimakasih atas semua dukungan dan kerjasama semua pihak, selama masa kepemimpinan kami di periode pertama maupun periode kedua. Tidak terasa, kita sudah berada dipenghujung akhir, kiranya Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan rahmat dan sukacita serta kesehatan untuk meneruskan perjuangan kita selanjutnya,” tutur Awoitauw.

Baca Juga  Dandim 0623 Chilegon Mengecam Pernyataan Effendi Simbolon. Ari: Kami menunggu permintaan maaf Anda

Sehubungan dengan hal itu, salah satu tokoh masyarakat adat di Sentani, Friets Maurits Felle mengatakan, kepastian dan informasi soal Penjabat Bupati Jayapura, sebelum serahterima jabatan Bupati sudah seharusnya diumumkan kepada publik, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat

“Sebagai tokoh masyarakat, kami berharap nama penjabat bupati Jayapura segera diumumkan agar seluruh masyarakat dapat mengetahui dengan jelas,”.

Untuk bapak Mathius Awoitauw, kami sampaikan banyak terimakasih atas kepemimpinannya selama dua periode. Program kampung adat yang sudah diletakan sebagai dasar bagi masyarakat adat di kabupaten jayapura akan kami lanjutkan bersama pemimpin yang baru di daerah ini,” tandasnya

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest