ScoopKIB Prioritaskan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

KIB Prioritaskan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN memproritaskan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Zulhas usai menggelar pertemuan secara tertutup dengan Airlangga dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) malam.

Menurut Zulhas, KIB mempertimbangkan Airlangga sebagai capres lantaran Partai Golkar merupakan pemenang pemilu kedua.

“Kami tadi sepakat karena demokrasi itu kan pilarnya partai politik. Kalau ketua umum partai politik enggak berani nyapres terus gimana? Demokrasi kita gimana? Oleh karena itu, prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua. Pak Airlangga prioritas, ya pantas layak pemenang pemilu nomor dua untuk jadi capres,” ujar Zulhas dalam konferensi pers didampingi Airlangga dan Mardiono, Rabu malam.

Begitu pula untuk posisi cawapres. Menurutnya, KIB sejauh ini masih memprioritaskan internal. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan untuk mengusung calon dari luar koalisi.

“Berikutnya tentu Ketua Umum PAN, berikutnya Ketua Umum PPP. Jadi, diutamakan dari internal KIB. Tentu nanti ada juga yang bergabung kita harapkan, mungkin nanti punya kandidat juga,” katanya.

Terkait sosok dari luar KIB, Zulhas menyebut terdapat sejumlah nama yang sudah menjadi perbincangan publik saat ini.

“Tentu ada juga yang teman-teman dari luar, yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita. Tapi prioritas tentu kedua partai (PPP dan PAN),” ungkap dia.

Zulhas juga mengatakan, pihaknya optimistis bisa memenangkan Pilpres 2024 meski PPP dan PAN tergolong partai kecil. Namun, jika solid dan konsisten, termasuk sokongan Golkar yang nota bene partai besar, KIB bisa menang nantinya.

Baca Juga  AHY Sebut Upaya PK Moeldoko Demi Menggagalkan Anies Menjadi Capres 2024

Ia mengambil contoh Timnas Jepang dan Arab Saudi yang mampu mengalahkan Jerman dan Argentina di Piala Dunia 2022.

“Jadi, semua dari kecil-kecil yang nggak diperkirakan tapi kalau kami ini solid dan konsisten, insyaallah KIB yang keluar sebagai pemenang,” pungkasnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest