HeadlinesGerindra Harap Parpol Tak Usung Capres yang Bikin Polarisasi di Pilpres 2024

Gerindra Harap Parpol Tak Usung Capres yang Bikin Polarisasi di Pilpres 2024

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Politikus Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai isu polarisasi di Pilpres 2024 sangat tergantung pada partai-partai politik dan calon yang diusung. Ketua DPP Harian Partai Gerindra ini berharap agar parpol tidak mengusung capres yang dapat menghadirkan kembali polarisasi.

“Dan juga kepada semua calon nanti, kita harapkan supaya tidak ada calon-calon kemudian yang bisa membuat polarisasi dan tentunya bagus buat persatuan,” ungkap Dasco di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Isu polarisasi menjadi salah satu topik politik yang dibahas sejumlah partai politik. Partai Nasdem misalnya, mengharapkan agar Pilpres 2024 mendatang tidak terjadi lagi polarisasi.

Baca Juga: Anies Disebut Bakal Tidak Dapat Tiket Parpol, Partai Nasdem: Kan Dia Baru Calon!

Untuk itu, partai besutan Surya Paloh ini menyiapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai pasangan calon di Pilpres 2024 untuk mencegah polarisasi.

Menurut Dasco, Partai Gerindra akan mengambil jalan tengah untuk meredam polarisasi di Pilpres 2024. Sebab, kata dia, ada tidaknya polarisasi di Pemilu 2024 nanti sangat bergantung pada partai-partai politik.

“Ya, saya pikirkan soal polarisasi di dalam pemilu itu nanti tergantung dengan kontestasi dan partai-partai pendukung yang berkoalisi. Nah, ini saya pikir, kami akan mengambil jalan tengah ini supaya kemudian tidak ada polarisasi-polarisasi,” kata Dasco.

Baca Juga: Isu Polarisasi di Pilpres 2024, Partai Nasdem Bela Anies Baswedan

Terbaru, temuan survei Indonesia Polling Stations (IPS) menyebutkan, Prabowo justru mendapat keuntungan secara elektabilitas akibat perseteruan pendukung Anies dan Ganjar di media sosial. Itu Artinya, apabila Ganjar dan Anies berpisah, maka isu polarisasi berpotensi tetap ada.

Baca Juga  Sempet Gagal, Aurora Akhirnya Gelar Konser di Indonesia!

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, pada Pilpres 2019, calon presiden yang diusung partainya, Prabowo Subianto sangat tidak menghendaki adanya polarisasi. Adapun Anies dan Ganjar, sebut Dasco, belum berkontestasi saat itu.

“Saya pikir polarisasi 2019 kan dua-duanya (Ganjar-Anies) gak ikut kontestasi. Yang ikut kontestasi justru Pak Prabowo. Nah, justru Pak Prabowo-nya gak mau polarisasi,” pungkas Dasco.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest