ScatteringDeretan Spot Mancing di Ibukota Jakarta

Deretan Spot Mancing di Ibukota Jakarta

Jakarta juga memiliki banyak tempat menarik untuk memancing yang tidak kalah seru dengan tempat-tempat mancing lain di Indonesia.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Jakarta sebagai ibu kota Indonesia mungkin terkenal sebagai kota yang padat dengan kendaraan dan perkantoran. Namun, sebenarnya Jakarta juga memiliki banyak tempat menarik untuk memancing yang tidak kalah seru dengan tempat-tempat lain di Indonesia.

Berikut adalah deretan spot mancing di Jakarta yang patut untuk dicoba.

1. Situ Babakan

Setu Babakan, Mengenal Kebudayaan Betawi Lebih Dekat

Situ Babakan adalah danau buatan yang terletak di wilayah Jakarta Selatan. Spot mancing di Situ Babakan cukup populer di kalangan penggemar mancing karena keberadaan ikan-ikan seperti nila, patin, lele dan masih banyak lagi. Tempat ini juga cukup nyaman karena terdapat area tepi danau yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak setelah selesai memancing.

2. Danau Sunter

Ketika Dekapan Air Danau Sunter Kembali Menelan Korban... Halaman all -  Kompas.com

Danau Sunter juga merupakan salah satu spot mancing yang cukup populer di Jakarta. Danau ini terletak di Jakarta Utara dan memiliki luas sekitar 45 hektar dengan kedalaman yang bervariasi. Ikan yang sering ditangkap di Danau Sunter adalah lele, patin, nila, dan gurame.

3. Pantai Marunda

Jarang Diketahui, Pantai Marunda di Jakarta yang Dijadikan Gerbang  Perdagangan VOC Untuk Masuk ke Kota Batavia - Bharata

Pantai Marunda adalah salah satu pantai di Jakarta Utara yang terkenal sebagai spot mancing yang menyenangkan. Pantai Marunda memiliki ombak yang relatif tenang, sehingga cocok untuk memancing. Ikan yang sering ditangkap di pantai ini adalah ikan tongkol, baronang, dan layur.

4. Waduk Pluit

Taman Kota Waduk Pluit | the atmojo

Waduk Pluit adalah waduk buatan yang terletak di Jakarta Utara. Tempat ini memiliki ikan-ikan yang bervariasi seperti patin, lele, gurame, nila, dan ikan mas. Selain itu, Waduk Pluit juga memiliki fasilitas seperti lapangan futsal, jogging track, dan restoran sehingga cocok untuk aktivitas bersama keluarga.

5. Eco Park Ancol

9 Wahana Seru di Ecopark Ancol (Bermain Sambil Belajar)

Pemancingan ini terletak di area Ancol, Jakarta Utara. Di sini kamu bisa berlibur sambil memancing bersama keluarga. Kolam pemancingan keluarga yang rindang dan ditumbuhi tanaman pohon cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Film Islami Terbaik Untuk Temen Ngabuburit Kamu

Untuk peralatan pancing, kamu bisa menyewa di lokasi dengan harga relatif murah termasuk umpan ikan. Di dalam kolam terdapat berbagai jenis ikan air tawar seperti ikan mas, nila dan mujair.

Itulah deretan spot mancing di Jakarta yang dapat dijadikan referensi bagi Anda yang ingin mencoba aktivitas memancing di tengah kota. Namun, jangan lupa untuk selalu memperhatikan etika dan aturan yang berlaku serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar keindahan alam dan tempat mancing tetap terjaga.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest