ScatteringDeretan Masjid di Jakarta yang Kerap Jadi Wisata Religi saat Ramadan

Deretan Masjid di Jakarta yang Kerap Jadi Wisata Religi saat Ramadan

Jikalau di bulan Ramadan ingin menghabiskan waktu dengan wisata religi, maka berkunjung ke beberapa masjid ternama di kawasan Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Jikalau di bulan Ramadan ingin menghabiskan waktu dengan wisata religi, maka berkunjung ke beberapa masjid ternama di kawasan Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Masjid-masjid ini kerap mencuri perhatian, karena tak hanya memiliki bersejarah namun juga struktur bangunan unik nan mempesona.

Terdapat masjid dengan desain layaknya bangunan khas Tionghoa, hingga masjid yang menyerupai Taj Mahal. Penasaran? Kira-kira masjid di Jakarta yang kerap jadi pilihan wisata religi? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini

Masjid Istiqlal

Wisata religi di Jakarta, maka jangan lewatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Istiqlal. Masjid ini mengusung gaya geometrik disertai lapisan marmer serta baja anti karat. Tempat ibadah ini salah satu karya Frederich Solaban, arsitek beragama Kristen.

Masjid Istiqlal terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar dibangun pada tahun 1961. Terbilang sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara dengan luasnya mencapai 9,5 hektare dan mampu menampung 200.000 jemaah.

Masjid Ramlie Musofa

Saat berkunjung ke Masjid Ramlie Musofa, maka kamu akan melihat bangunan menyerupai Taj Mahal. Masjid dengan warna putih bersih dengan kubah-kubah mempesona ini berdiri kokoh di pinggir Danau Sunter, Jakarta Utara.

Pendiri dari Masjid Ramlie Musofa ini adalah Haji Ramli Rasidin, seorang keturunan Tionghoa yang menjadi mualaf. Diketahui, Ramlie mempersembahkan masjid ini untuk istri tercinta. Meskipun menyerupai Taj Mahal, masjid Ramlie Mushofa tetap tak menghilangkan ciri khas dari sang pemilik. Lantaran, di sekitar masjid dihiasi aneka kalimat bertuliskan huruf China.

Masjid Agung At Tin

Di kawasan Jakarta Timur, maka bisa mengunjungi sebuah Masjid yang sangat poppuler, bernama Masjid Agung At Tin. Masjid ini menyimpan kenangan atas jasa Tien Soeharto, istri dari mendiang Presiden Soeharto. Masjid Agung At Tin punya spot foto menarik, seperti beberapa bentuk anak panah yang terlihat saling berhubungan.

Baca Juga  7 Sungai Terpendek di Dunia, Ada Sungai Tamborasi Indonesia

Baca juga: 8 Tempat Wisata Alam di Merauke yang Menarik untuk Dikunjungi

Masjid Lautze, Masjid Tanpa Kubah "Rasa" Klenteng Halaman 1 - Kompasiana.com

Masjid Lautze

Masjid unik yang bangunannya menyerupai kelenteng, bernama Masjid Lautze. Masjid yang masuk tempat favorit untuk wisata religi ini terletak diJalan Lautze, Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Masjid Lautze dihiasi warna merah, kuning, dan hijau serta dilengkapi furniture khas bangunan Tionghoa.

Masjid Babah Alun Desari

Masjid selanjutnya yang kerap jadi sasaran wisata Religi di Jakarta adalah Masjid Babah Alun Desari. Masjid ini berlokasi di Jalan Mandala II Bawah No.100, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Muhammad Jusuf Hamka adalah sebagai sosok yang mendirikan masjid ini, ia diketahui sebagai seorang mualaf sekaligus putra angkat Buya Hamka. Bangunan masjid cukup unik dengan ornamen khas Tionghoa serta didominasi warna cerah seperti kuning dan merah.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest