ScatteringIde Makanan Sahur yang Super Praktis Gak Bikin Lapar

Ide Makanan Sahur yang Super Praktis Gak Bikin Lapar

Berbuka puasa akan menjadi kesempatan untuk menikmati hidangan spesial yang beraneka ragam, namun untuk sahur tidak jarang kita bingung mencari menu yang praktis

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Berbuka puasa akan menjadi kesempatan untuk menikmati hidangan spesial yang beraneka ragam, namun untuk sahur tidak jarang kita bingung mencari menu yang praktis dan cepat untuk disantap saat waktu sahur tiba. Tentunya kita tidak ingin merasa kekurangan energi ketika menjalankan ibadah puasa seharian.

Berikut beberapa pilihan makanan praktis yang dapat anda siapkan untuk sahur di bulan suci Ramadan:

1. Overnight Oatmeal

Free An Oatmeal with Fresh Fruits Topping on a White Surface Stock Photo
Oatmeal dapat menjadi pilihan sahur yang praktis dan menyehatkan. Untuk membuatnya, cukup rendam oatmeal dalam susu almond, air atau yogurt semalaman di kulkas dan tambahkan buah-buahan dan madu untuk rasa yang lebih manis.

2. Roti Panggang dengan Selai Kacang

Free Close Up Photo of Sliced Banana on a Toast  Stock Photo
Roti panggang dengan selai kacang adalah makanan praktis lainnya yang cocok untuk dijadikan menu sahur. Roti panggang dengan selai kacang mengandung karbohidrat dan protein yang dibutuhkan untuk menjaga energi tetap stabil saat menjalankan ibadah puasa.

3. Telur Rebus

Free Top view of halved soft boiled egg placed on marble table and spiced with salt and pepper Stock Photo
Makanan yang sangat mudah disiapkan adalah telur rebus. Telur rebus dianggap sebagai makanan yang cukup mengenyangkan dan memiliki nutrisi yang sangat baik seperti protein, lemak dan vitamin B12.

Baca juga: Apakah Sikat Gigi Saat Puasa Boleh dalam Islam?

4. Buah dan Yogurt

Free Red Raspberry on Clear Glass Bowl Stock Photo
Makanan praktis lainnya yang cukup mengenyangkan untuk sahur adalah buah dan yogurt. Campurkan buah-buahan seperti potongan pisang, strawberry, dan blueberry dengan yogurt, tambahkan sedikit madu untuk rasa yang lebih manis.

5. Sup Instan

Free Closeup on Instant Noodles on Spoon  Stock Photo
Sup Instan adalah pilihan makanan yang praktis untuk sahur. Sup instan didukung oleh banyak brand misalnya Indomie, Mie Sedaap, dan Sarimi. Dalam mengolah Sup Instan juga minimal menggunakan air dalam jumlah sedikit, sebagai gantinya gunakan susu atau keju yang banyak mengandung protein.

Baca Juga  Apa Dampak Berpuasa Tanpa Sahur Bagi Tubuh?

6. Smoothie

Free Clear Drinking Glass With Red Liquid on Brown Wooden Table Stock Photo
Smoothie adalah hidangan yang sangat mudah dibuat. Gunakan blender dan campurkan buah-buahan dan susu dalam satu wadah. Tambahkan sedikit madu atau sirup agar smoothie lebih manis.

7. Nasi Goreng

Free Cooked Rice on Black Ceramic Plate Stock Photo
Nasi goreng dapat dijadikan pilihan menu sahur yang enak dan praktis. Bahan-bahan seperti nasi, telur, sayuran, dan rempah-rempah dapat dicampurkan untuk membuat nasi goreng yang lezat. Anda dapat membuat nasi goreng pada saat hari sebelumnya, dan tinggal memanaskannya di pagi hari.

Demikianlah beberapa pilihan makanan praktis untuk sahur yang dapat anda siapkan. Dengan menu sahur yang tepat, anda tetap dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenang dan kenyang. Selamat mencoba!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest