ScatteringPertamina Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax Turbo dan Dexlite Mulai Hari Ini

Pertamina Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax Turbo dan Dexlite Mulai Hari Ini

Memasuki April 2023, PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga BBM nonsubsidi Pertamax Turbo Cs di seluruh SPBU Indonesia, mulai hari ini.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Memasuki April 2023, PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga BBM nonsubsidi Pertamax Turbo Cs di seluruh SPBU Indonesia, mulai hari ini.

Dikutip dari situs resmi Pertamina, Sabtu, 1 April, harga Pertamax Turbo yang tadinya Rp15.100 kini menjadi Rp15.000. Harga tersebut berada di daerah Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.

Tak hanya itu, harga Dexlite juga turun menjadi Rp14.250 per liter. Berikutnya, Pertamina Dex yang turun menjadi Rp15.400 dari semula Rp15.850.

Baca juga: Pertamina Terapkan Pembelian BBM Subsidi Menggunakan QR Code di Jayapura dan Mimika

“PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen Nomor 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum,” bunyi pengumuman Pertamina, dikutip Sabtu, 1 April.

Meski begitu, harga BBM Pertamax tidak mengalami perubahan, yakni masih bervariasi mulai dari Rp13.300 per liter, Rp13.550, dan Rp13.800, sesuai dengan penetapan Pertamina pada masing-masing provinsi. Adapun harga BBM subsidi Pertalite juga tetap, yaitu Rp10.000 per liter dan solar subsidi (bio solar) Rp6.800 per liter.

Baca Juga  BBM Non Subsidi Fiks Turun Harga

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest