ScatteringApril Mop: Hari Prank yang Diperingati Setiap 1 April

April Mop: Hari Prank yang Diperingati Setiap 1 April

April Mop atau April Fool's Day diperingati setiap tanggal 1 April. Peringatan ini diperingati di mana orang diperbolehkan nge-prank

Must read

Jakarta, Mamburks.com- April Mop atau April Fool’s Day diperingati setiap tanggal 1 April. Peringatan ini diperingati di mana orang diperbolehkan prank, berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain yang memiliki niat menjahili.

April Mop biasanya dirayakan dengan melakukan tipu-menipu, membuat lelucon pada teman, keluarga, tetangga, sampai musuhnya dengan tujuan mempermalukan orang yang mudah ditipu.

Ketika mereka berhasil menjalankan misinya yakni menipu orang, mereka meneriakkan “April Mop!” bahwa itu hanyalah prank belaka.

Bertepatan dengan April Mop pada 1 April 2023, berikut adalah asal usul April Mop.

Baca juga: Museum 9/11 Akan Ditutup Sementara Untuk Memperingati Tragedi 9/11

Dilansir dari History pada tahun 1992, National Public Radio menayangkan iklan mantan Presiden Richard Nixon adalah aktor. Segmen tersebut merupakan lelucon April Mop yang mengejutkan Amerika. Bagi orang yang tidak tahu lelucon klasik April Mop, selalu ada lelucon klasik April Mop, yaitu menutup toilet dengan bungkus plastik atau menukar isi wadah gula dan garam.

Dalam laman Detik, April Mop dikaitkan dengan vernal equinox atau hari pertama musim semi di belahan bumi utara. Saat itu ada anggapan bumi menipu orang-orang di wilayah tersebut karena terjadi perubahan cuaca yang tidak terduga.

Terakhir ada asal-usul yang dijabarkan Sejarawan Boston University, Joseph Boskin. Dia pun menyebut April Mop bermula pada masa pemerintahan Constantine.

Baca Juga  Katalog Promo JSM Superindo 6-8 Jan'23

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest