HeadlinesKoteka Vespa Club Timika Rayakan HUT ke-14

Koteka Vespa Club Timika Rayakan HUT ke-14

Koteka Vespa Club (KOVAC) didirikan pada 26 April 2023 dan sekarang telah bertahan sampai 14 tahun.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Koteka Vespa Club (KOVAC) didirikan pada 26 April 2023 dan sekarang telah bertahan sampai 14 tahun. Berawal dari tidak lebih dari aktivitas sepeda motor klasik, yaitu Vespa buatan Italia, untuk melepas kepenatan pasca kerja.

Di usia 14 tahun, KOVAC terus berlanjut dan berkembang dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif. Acara HUT KOVAC ke 14 dilaksanakan di Turismo Argo MiNa Lestari SP 3. Acara ini berjalan seru. Terdapat beberapa games, dorprize, mancing, berenang, tukar kado serta touring.

Salah satu Skuteris Timikasekaligus Ketua KOVAC, Ary menyadari bahwa dengan munculnya zaman modern, kendaraan tua semakin ditinggalkan. Karena itulah ia berusaha hadir dan berkomimen untuk melestarikan salah satu alat transportasi legendaris dan bersejarah.

Baca juga: Koteka Vespa Club Timika Gelar Pawai dan Teatrikal Lokal, Usung Semangat Persatuan

Selain itu, dua perouring KOVAC  melanjutkan Misi From Zero To Zero (FZTZ) dari Nol kilometer Merauke menuju Kilometer Sabang. Di Pulau Kalimantan Ary JN dan M Yasir menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat IKN di Pasir Penajam , Kalimantan Timur. Hal ini mungkin juga menjadi skuteris Papua pertama yang menginjakkan kaki di Ibu Kota Negara yang baru.

Perlu kita ketahui, FZTZ ini juga bertujuan untuk mempresentasikan budaya, pariwisata Papua dan Timika.

“Dalam perjalanannya menuju setiap titik itu, pesinggahan-persinggahan Kami selalu memperkenalkan kebudayaan Timika,” ucap Ary

Meski masih memiliki banyak keterbatasan, KOVAC bertekad untuk memajukan pariwisata di Papua.

“Harapannya Di HUT ke 14 Ini KOVAC makin sukses dan mengema di luar sana, dan mari kita sama sama perkenalkan budaya Papua di luar sana…. Papua itu Indah”

Baca Juga  Terdakwa Tunggal Kasus HAM Berat Paniai Berdarah Dituntut 10 Tahun Penjara

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest