ScoopRayakan Kebersamaan Pemberkatan Rumah, Meki Mote Beli 38 Ekor Babi dari Masyarakat...

Rayakan Kebersamaan Pemberkatan Rumah, Meki Mote Beli 38 Ekor Babi dari Masyarakat Deiyai

Must read

Tigi, Mambruks.Com-Tokoh muda potensial asal Kabupaten Deiyai Melkianus Mote berbagi berkat dan kebahagiaannya bersama masyarakat di Kampung Yaba, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai pada momen pemberkatan rumahnya, Sabtu 25 November 2023. Misa pemberkatan dipimpin langsung oleh Pastor Dekenat Tigi, Pastor Damianus Yawina Adii yang dihadiri oleh ribuan umat dan masyarakat.

Pada acara ini, Meki menyiapkan 38 ekor babi untuk acara bakar batu dan makan bersama dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai. Istimewanya, karena 38 ekor babi ini, Meki membelinya langsung dari masyarakat Deiyai sendiri.

“Iya Puji Syukur pada Tuhan karena kami sekeluarga boleh berbagi berkat dengan keluarga besar dan masyarakat di Deiyai pada acara pemberkatan rumah kami di Kampung Yaba ini. Sekitar ribuan warga ikut terlibat dalam acara syukuran ini. Selain misa, juga ada acara bakar batu. Saya sangat bersyukur dan tentunya berbahagia,” ungkap Meki saat berbincang dengan awak media, Sabtu (25/11).

Terkait 38 ekor babi yang dia beli langsung dari masyarakat Deiyai merupakan bentuk dukungan Meki pada masyarakat Deiyai. Dia mengetahui, persediaan babi bisa dibeli dari mana saja, tetapi Meki memiliki pertimbangan khusus agar babi harus datang dari masyarakat setempat, yaitu masyarakat Deiyai sendiri. “Saya ingin memastikan agar masyarakat, saudara dan keluarga saya di Deiyai ini yang memelihara babi bisa menikmati hasil kerjanya. Lagipula kita mau Natal jadi uang dari hasil jual babi bisa digunakan untuk persiapan Natal juga jadi bisa merayakan Natal dengan sukacita,” tukasnya.

Bagi Meki, proteksi masyarakat lokal Deiyai dari sisi ekonomi merupakan suatu keharusan sehingga ekonomi masyarakat bisa berkembang. “Saya punya pilihan untuk mendorong ekonomi masyarakat Deyai sendiri agar mereka maju. Dan uang juga bisa beredar di masyarakat setempat, bukan di bawa keluar dari Deiyai,” sambungnya.

Baca Juga  Simple Plan Siap Gelar Konser di Jakarta dan Surabaya

Superintendent di Department Facilities & Town Manajemen PT. Freeport Indonesia tersebut menambahkan acara bakar batu sendiri dilakukan pada 11 tempat Bakar Batu, yaitu Pagokebo, Kowamanida, Yupikebo, Ogiyauto, Mogokotu, Kelompok Dogopia, Daimakebo, Bodumakebo, Kotuwai, Ideidogi dan Ekewi.

“Saya senang sekali merayakan peristiwa ini bersama masyarakat, dan dengan kekeluargaan dan persaudaraan kami bisa makan bersama. Utamanya juga saya merasa terhormat dengan kehadiran ribuan orang yang mengikuti misa pemberkatan rumah saya di Yaba ini,” katanya.

Pada Kesempatan yang sama juga Meki Mote memberikan Sumbangan Rp 30 Juta kepada Jemaat Gereja Kingmi Damai Abopa Debey dalam acara peresmian Gereja. Meki berharap, sumbangan tersebut bisa digunakan untuk mendukung pelayanan umat oleh Gereja setempat.

“Saya meyakini, Gereja adalah tumpuan dan harapan masyarakat di Deiyai. Jadi sebagai umat Tuhan, saya ingin juga terlibat dalam pengembangan iman yang dilakukan oleh Gereja,” pungkasnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest