HeadlinesTekuk Filipina 2:0, Timnas Indonesia Maju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Tekuk Filipina 2:0, Timnas Indonesia Maju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Must read

Jakarta, Mambruks.Com-Indonesia memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi  2026. Hasil itu didapat usai memetik tiga poin dari Filipina di laga terakhir Grup F putaran kedua.

Skuad Garuda menuai kemenangan 2-0 atas the Azkals pada laga di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6) malam. Dua gol dicetak di masing-masing babak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Di paruh pertama, laga seakan menjadi kuburan bagi Filipina yang bertubi-tubi mendapat tekanan. Indonesia dominan dengan 59% penguasaan bola. Ada 11 percobaan tembakan yang dilakukan dan empat yang mengarah ke gawang sedangkan Filipina hanya memiliki satu percobaan tembakan.

Keunggulan Indonesia berkat gol Thom Haye yang tercipta pada menit ke-32 bermula dari transisi serangan. Haye mengeksekusi bola dari luar kotak penalti dengan apik. Itu menjadi gol perdana Haye untuk tim Merah Putih.

Gol kedua dicetak bek Rizky Ridho melalui skema bola mati pada menit ke-56. Ridho menyambar bola di depan gawang Filipina dengan tandukannya memanfaatkan sepakan bebas Nathan Tjoe A On.

Hasil itu membuat Indonesia dipastikan menjadi runner up di Grup F dan menemani Irak yang menjadi juara grup. Indonesia total mengemas sepuluh poin dari enam laga.

Kemenangan Indonesia atas Filipina sekaligus menyingkirkan Vietnam yang ada di posisi ketiga grup.

Baca Juga  Keberadaan Perkebunan Milik Masyarakat di Kawasan Siklop Berdampak Terjadinya Longsor

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest