HeadlinesNasDem Sebut 3 Nama Tokoh ini untuk Cagub Jakarta, Bukan Cuma Ahmad...

NasDem Sebut 3 Nama Tokoh ini untuk Cagub Jakarta, Bukan Cuma Ahmad Sahroni ‘Anak Priok’

Must read

Jakarta, Mambruks.Com-Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan partainya memiliki beberapa kandidat kuat untuk didorong sebagai Calon Gubernur Jakarta pada Pilkada November mendatang. Tiga nama tersebut adalah Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andriono, Okki Asokawati, dan Ahmad Sahroni ‘ si anak Priok’ yang ramai dibicaarakan saat ini.

“Untuk NasDem, Pilkada Jakarta besok sangat strategis karena NasDem ingin memberi warna khusus dengan mengusung kader-kader terbaiknya. Meski belum ada penjaringan yang sangat formal tetapi sampai sejauh ini kami punya 3 nama yang cukup kuat, yaitu WIbi Andrino, Okki Asokawati dan Roni (Ahmad Sahroni) yang biasa dijuluki ‘anak Priok’,” ungkap Hermawi di Jakarta, Senin (4/3).

Dikatakan Hermawai, Wibi adalah politisi muda Partai NasDem yang memiliki popularitas dan elektabilitas di Jakarta terbukti WIbi adalah salah satu peraih suara terbanyak Caleg DPRD DKI Jakarta dan pada Pileg 2024 dia kembali terpilih lagi dengan perolehan suara yang signifikan.

“Tambahan lagi bekal pengalamannya bersama Pak Anies selama 10 tahun, dia di  DPRD dan Pak Anies di eksekutif tentu punya pemahaman yang utuh mengenai kompleksitas soal yang ada di Jakarta dan tahu bagaimana cara mengatasinya. Dia juga pengalaman sebagai pengacara yang menurut kami bisa ditawarkan ke masyarakat,” jelas Hermawi.

Nama lain Okki Asokawati kata dia memilki rekam jejak cukup panjang sebagai anggota DPR RI dua periode dan khusus bersama Partai NasDem Okki memiliki kontribusi nyata pada saat Covid melanda Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ibu Okki ini adalah tokoh perempuan yang punya kepeduliasn sosial tinggi. Cocok dengan dinamika yang ada di Jakarta,” tukasnya.

Sementara Ahmad Sahroni sambung Hermawi sudah relatif popular di masyarakat apalagi dia berhasil menjaga kursinya di DPR RI dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) dengan Raihan suara sangat signifikan.

Baca Juga  Anies Dituding Ingkar Janji, Ini Respon Prabowo Soal Perjanjian di Pilkada DKI

Pria yang akrab disapa ‘Anak Priok’ tersebut menurut Hermawi sangat pantas didorong karena memiliki pengetahuan dan pengalaman cukup luas, bukan saja di Jakarta tetapi juga nasional.

“Kalau dari sisi popularitas, tentu Pak Ahmda Sahroni sudah sangat populer. Pengalamannya juga oke di DPR RI yang kita semua tahu. Jadi intinya NAsDem tidak kekurangan tokoh untuk didorong,” pungkas Hermawi.

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest