HeadlinesDari Dapil Jatim VI, Arteria Dahlan Terancam Gagal Kembali lagi Ke Senayan,...

Dari Dapil Jatim VI, Arteria Dahlan Terancam Gagal Kembali lagi Ke Senayan, Suara Terpaut Jauh

Must read

Jawa Timur, Mambruks.Com-Anggota DPR RI Arteria Dahlan terancam gagal kembali ke Senayan setelah perolehan suaranya terpaut cukup jauh dengan rekan sesama Calegnya di PDIP dari Dapil Jawa Timur VI. Setidaknya berdasarkan hasil Sirekap hingga Senin (26/2) PKL 17.00 WIB dengan jumlah suara masuk mencapai 86,62 Persen, Arteria memperoleh suara sebanyak 46.068. Suara Arteria terpaut jauh dengan perolehan suara Caleg Nomor Urut 3 Pulung Agustanto yang meraih suara terbanyak yaitu 135.643 dan Caleg Nomor Urut 1 Sri Rahayu yang memperoleh suara sebanyak 83.010.

Pada periode lalu (2019-2024) dari Dapil Jatim VI yang meliputi Blitar, Kediri, dan Tulungangung ini PDIP berhasil meraih 3 kursi yaitu Guruh Irianto Soekarno Putra, Arteria Dahlan dan Sri Rahayu.

Berdasarkan perolehan total suara partai dan suara caleg, suara terbanyak diraih PDIP 425.523, PKB 310.000, Golkar 298.000, Gerindra 251.000, Nasdem 140.000, PAN 134.027.

Pada Pemilu kali ini PDIP di dapil tersebut kemungkinan akan mendapatkan dua kursi DPR. Dengan demikian, kedua kursi itu bakal menjadi hak Pulung dan Sri Rahayu. Arteria tentu tak kebagian kursi, sehingga terpaksa ‘terlempar’ dari Kompleks Parlemen, tempatnya berkantor kini.

Di Dapil Jawa Timur VI terdapat sembilan kursi anggota DPR yang diperebutkan. Dengan menggunakan metode Sainte Lague, berarti PDIP mendapatkan dua kursi, PKB dua kursi, Golkar dua kursi, Gerindra satu kursi, Nasdem satu kursi, dan PAN satu kursi.

Dengan pembagian kursi seperti itu, maka caleg yang kemungkinan akan memenangkan kursi anggota DPR di Dapil Jawa Timur VI adalah Pulung dan Sri Rahayu dari PDIP, Anggia Erma Rini dan An’im Falachuddin dari PKB, serta M Sarmuji dan Her Tjahjono dari Golkar. Lalu Endro Hermono (Gerindra), Nurhadi (Nasdem), dan Ahmad Rizki Sadig (PAN).

Baca Juga  5 Alasan Rasa Sakit Emosional Lebih Buruk Daripada Fisik

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest