HeadlinesNatalius Pigai Soal Mahfud MD Mundur dari Menteri : Telat Sudah Basi,...

Natalius Pigai Soal Mahfud MD Mundur dari Menteri : Telat Sudah Basi, Ga Ada Efek Kejutnya

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Aktivis Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai merespon mundurnya Meahfud MD dari kursi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. Menurut Pigai mundurnya MAhfud bukan peristiwa politik yang sangat luar biasa. Sebaliknya Mahfud yang menurut Pigai mundur pada masa mendekati Pilpres sebagai sesuatu yang sudah basi dan tidak memiliki efek kejut apa pun.

“Telatttt. Ngga akan ada efek kejut apalagi efek positifnya. Pemilu tinggal menghitung hari. Seharusnya mundur pada saat diumumkan sebagai Cawapres,” kata Pigai melalui cuitan akun twitternya, @NataliusPigai2, Rabu (31/1).

Diketahui, Mahfud sudah menemui Menteri Sekretariat Negara (Mensetneg) Praktikno untuk menjadwalkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menilai, sebagai menteri yang diangkat oleh Jokowi, dia harus memberi tahu terkait langkah politik yang diambil.

“Hal ini untuk menjaga integritas dan etika seorang menteri kepada presiden sebagai kepala negara,” katanya.

Mahfud diketahui merupakan calon wakil presiden yang berpasangan dengan calon presiden Ganjar Pranowo.

“Dulu saya diangkat dengan penuh penghormatan, dan sekarang juga harus memberitahu dengan hormat tentang langkah langkah politik saya. Itu segi etikanya ya,” kata Mahfud saat ditemui di Cirebon, Selasa (30/1/2024).

“Lalu yang kedua, masalah politik, ya, saya sudah jadi cawapres, jadi harus jelas. Secara ketatanegaraan, jabatan menteri itu hak prerogatif presiden. Jadi saya harus datang penuh penghormatan,” kata Mahfud. Dia juga menyebut, orang Jawa adalah orang yang menjunjung etika. Untuk itu, dia akan melangkah penuh dengan etika. “Orang Jawa itu etikanya, tidak datang dan pergi begitu saja, sehingga selalu baik-baik,” kata Mahfud.

Baca Juga  Guspardi Gaus Minta Mendagri Periksa Harta Sekda Riau Buntut Flexing sang Istri

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest