HeadlinesDukungan untuk Arnod Sihite Terus Mengalir dari Petani, Buruh Hingga Becak Motor...

Dukungan untuk Arnod Sihite Terus Mengalir dari Petani, Buruh Hingga Becak Motor di Kawasan Danau Toba

Must read

Sumatera Utara, Mambruks.Com-Calon Anggota DPR RI Arnod Sihite terus mendapat suntikan energi baru; kali ini dari elemen buruh, petani dan pengemudi becak motor di kawasan Danau Toba meliputi

Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Mereka memberikan dukungan untuk Arnod agar terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II pada Pileg 14 Februari mendatang.

“Selama kurang lebih masa kampanye ini saya mendapatkan banyak sekali aspirasi dan dukungan baik kaum perempuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, petani, sahabat buruh dan baru-baru ini dari pengemudi becak motor di kawasan Danau Toba. Saya merasa bangga bahwa perjuangan saya ini mendapat respon positif masyarakat,” ungkap Arnod kepada wartawan, Sabtu (20/1).

Dikatakan Arnod, banyak aspirasi yang disampaikan selama masa kampanye ini utamanya harapan akan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat ingin sejahtera, harga-harga murah, kesempatan kerja terbuka, ketersediaan pupuk untuk petani, kelompok lansia mendapat perlindungan, pendidikan dan akses mudah terhadap kesehatan. Ini yang sering saya dengar dan mereka menaruh harapan besar itu pada saya saat terpilih nanti,” lanjut Arnod.

Arnod mencontohkan di Desa Hutaraja, Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, masyarakat ingin agar harga pupuk murah. Di Kabupaten Labuhan Batu Selatan Arnod terlibat membantu pembangunan jalan rusak di Desa Sei Meranti, Kecamatan Torgamba.

“Termasuk mereka berharap agar harga hasil pertanian harus lebih tinggi supaya petani bisa terlindungi. Termasuk kunjungan lain di Desa Ononamolo, Kecamatan Gunung Sitoli, Kota Gunung Sitoli saya menerima aspirasi terkait harga pupuk agar lebih dijangkau petani, mudah diperoleh tidak bertele- tele melalui distributor terus ke unit usaha dagang akhirnya harga mahal,” sambungnya.

Baca Juga  Gubernur Lukas Enembe Resmikan 9 Gedung Monumental di Papua

Aspirasi lain lanjut dia adalah pembentukan dua provinsi baru di Sumatera Utara yaitu Provinsi Kepulauan Nias dan Tapanuli. Provinsi Nias terdiri dari  Kabupaten Gunung Sitoli, Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias utara.

Sementara Provinsi Tapanuli terdiri dari Kabupaten Humbang Hasundutan,Tapanuli Utara,Toba, Samosir, Tapanuli Tengah dan Samosir.

“Soal provinsi ini akan kami perjuangkan karena memang selain wilayah yang begitu luas, tentu untuk efektivitas pembangunan dan pelayanan masyarakat serta pemerataan,” kata Arnod.

Atas dukungan yang terus mengalir tersebut Arnod menyampaikan terimakasih dan berharap agar makin banyak masyarakat dari 19 Kabupaten Dapil Sumut II yang memiliki semangat dan perjuangan sama.

Dapil Sumut II sendiri terdiri dari 19 Kabupaten/Kota yaitu Humbang Hasundutan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Kota Gunungsitoli, Padang Sidempuan dan Sibolga.

Dia tambahkan juga dari perjalanan dia mengelilingi 19 Kabupaten di Daerah Pemilihan, dia menangkap sambutan yang positif terhadap kehadiran Partai Perindo. Kata masyarakat, Perindo memiliki keberpihakan konkret dan konsisten pada masyarakat melalui program kerjanya selama ini yaitu layanan Ambulans Gratis, Pembagian Gerobak dan pendampingan UMKM, Bazar murah, dan pemeriksaan kesehatan Gratis. Masyarakat juga meyakini Perindo pada Pemilu mendatang akan mendapat dukungan masyarakat hingga bisa masuk parlemen dengan lolos PT 4 Persen.

“Berita baiknya adalah Perindo dirasakan kehadirannya di hati rakyat Sumatera Utara karena perhatiannya pada kebutuhan riil masyarakat. Ini sangat menggembirakan. Saatnya masyarakat memilih partai dan wakilnya di DPR RI yang punya program nyata di masyarakat bukan hanya janji,” pungkas Arnod.

Baca Juga  Hasil Studi : Tidur 7 Jam Optimal Untuk Kesehatan Mental dan Kognitif

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest