HeadlinesMeki Mote Sumbang 10 Ekor Babi untuk Pemberkatan Gereja Stasi Santa Maria...

Meki Mote Sumbang 10 Ekor Babi untuk Pemberkatan Gereja Stasi Santa Maria Ibodiyo Deiyai

Must read

Deiyai, Mambruks.Com- pemuda asal Kabupaten Deiyai yang adalah juga karyawan PT Freeport Indonesia Meki Mote menyumbang 10 ekor babi dalam rangka pemberkatan Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ibodiyo, Kecamatan Tigi, Kabupaten Deiyai, Sabtu (16/9). Penyerahan 10 ekor babi dilakukan Meki mewakili keluarga besar Mote Apikopa dan Yamekopa di Deiyai. Pemberkatan Gereja Stasi Santa Maria Ibodiyo sendiri akan dilakukan pada 21-23 September 2023.

Dalam sambutannya saat menyerahkan sumbangan, Meki menyampaikan rasa solidaritasnya sebagai keluarga besar Mote Pekei dalam kehidupan sehari-hari sebagai pasangan yang tidak terpisahkan dengan istilah Mote Pekei Warna Abadi.

“Apa yang menjadi kegembiraan dan sukacita umat juga menjadi kegembiraan dan sukacita kami. Kami mewakili keluarga besar Mote Apikopa dan Yamekopa ikut berbagi dalam suasana persaudaraan untuk pemberkatan Gereja Stasi ini,” ungkap Meki.

Bukan hanya itu, keterlibatan Meki dalam acara ini adalah juga bentuk kepeduliannya sebagai anak Tuhan yang memperoleh berkat untuk juga dibagi-bagikan kepada sesama.

“Nenek saya Marga Pekei. Saya ambil bagian dalam acara Pemberkatan ini untuk membagi berkat yang saya peroleh kepada Panitia dan kepada Kampung-Kampung yang akan ambil bagian dalam merayakan acara syukuran Pemberkatan Stasi Santa Maria Ibodiyo ini,” sambung Meki.

Lebih lanjut Meki merinci 10 ekor babi tersebut dibagi per ekor untuk Panitia, Gereja Kingmi Ibodiyo, Kampung Tugoutopa, Kampung Kigou, Kampung Ibodiyo, Kampung Diyo, Kampung Mugokoteiyo, Kampung Kigou, Kampung Kagouda dan Kampung Yagu.

“Saya sangat berbahagia dengan momen pemberkatan ini, semoga apa yang disumbangkan juga bisa menjadi berkat untuk saudara-saudari saya yang hadir dari berbagai kampung untuk acara syukuran,” ucapnya.

Momen penyerahan sumbangan 10 ekor babi tersebut juga dimeriahkan dengan Waita bersama Meki Mote bersama Keluarga besar Mote dan Keluarga besar Dogopia dan simpatisan lainnya di Halaman Gereja Ibodiyo.

Baca Juga  Aparat Keamanan Siap Amankan Penahbisan Uskup Jayapura 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest