HeadlinesFORKAMRI Dapat Pesan dari Kabareskrim Polri : Jangan Main-Main dengan Isu SARA

FORKAMRI Dapat Pesan dari Kabareskrim Polri : Jangan Main-Main dengan Isu SARA

Must read

Jakarta, Mambrukse.Com-Ketua Umum Forum Cendekiawan Melanesia Republik Indonesia Albert Hama menemui Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto di Kantor Bareskrim Polri, Rabu (7/6). Dari pertemuan tersebut Albert mengaku mendapat pesan untuk menjaga persatuan utamanya agar semua elemen masyarakat tidak ‘main-main’ dengan isu SARA karena sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Utamanya yang beliau sampaikan adalah bagaimana tetap menjaga persatuan di antara sesama anak bangsa yang beraneka ragam ini dan jangan pernah main-main dengan isu SARA karena itu sangat berbahaya,” ucap Albert dalam keterangannya, Rabu (7/6).

Arahan ini menurut Albert sangat relevan dan kontekstual apalagi disampaikan langsung perwira tinggi Polri. “Tentu saja ini karena pengalaman dan amatan beliau melalui pengalaman selama ini bahwa Indonesia ini memang rentan terpecah belah karena isu-isu SARA. Bagi kami ini pesan sangat positif yang perlu selalu diingatkan. Kami tentu ingin jadi bagian yang tidak menjadi peniup isu SARA itu di masyarakat,” tegas Albert.

Pada kesempatan yang sama, Albert yang adalah juga Pengurus DPP Alumni DPP GMNI tersebut mengapresiasi langkah penegakan hukum Polri terutama keberanian membersihkan institusi Polri dari anggota yang melanggar. Bukan hanya itu, pendekatan penegakan hukum yang humanis menjadikan Polri makin dipercaya publik.

“Kalau tingkat kepuasan masyarakat pada Polri tinggi itu tentu tidak terlepas dari kinerja penegakan hukum juga yang berkeadilan dan humanis. Lebih dari itu keberanian Polri untuk menindak anggotanya, bahkan sekelas Jenderal sekali pun itu pantas mendapat apresiasi. Meski kami titipkan juga pada beliau agar hukum yang dianggap masih tajam ke bawah dan tumpul ke atas itu ke depan pantas jadi perhatian,” sambungnya.

Baca Juga  Keluarga Minta Pihak RSPAD dan IDI Sampaikan Kondisi Obyektif Kesehatan Lukas Enembe

Bagi Albert, peran Bareskrim Polri sangat strategis untuk memastikan penegakan hukum di Tanah air. Beruntung kata dia, Bareskrim Polri dipimpin oleh sosok Komjen Agus yang meski tidak banyak muncul ke publik tetapi hasil kerjanya nyata dirasakan masyarakat. “Beliau tampaknya hanya sibuk bekerja dan tidak suka pamer juga dengan berbagi publikasi. Ini juga kita apresiasi,” kata Albert.

Albert memastikan, pihaknya akan terus mengawal kinerja kepolisian sehingga tetap menjadi kebanggaan dan makin dicintai masyarakat Indonesia. “Saya ingat betul yang disampaikan Pa Agus bahwa insitusi Polri lebih dari segala-galanya, yang harus terus dijaga, bukan soal orang per orang. Dan ini artinya komitmen menjaga marwah dan martabat Polri tidak kita ragukan lagi,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Albert juga mengundang Kabareskrim untuk menghadiri Deklarasi Forum Cendekiawan Melanesia Republik Indonesia (FORKAMRI) yang akan digelar di Jakarta pada Juli mendatang.

“Forkamri adalah rumah kebangsaan anak-anak Melanesia asal Papua, NTT, Maluku dan Maluku Utara yang ingin memberi kontribusi positif bagi negara ini. Dan kami ingin juga agar Pa Kabareskrim hadir untuk memberi pengarahan pada kami,” pungkas Albert.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest