ScoopFilm Elemental Terinspirasi dari Kisah Romansa Sang Sutradara

Film Elemental Terinspirasi dari Kisah Romansa Sang Sutradara

Dalam Elemental, ia mempunyai peran mulai dari ide awal yang terinspirasi dari kehidupan pribadinya.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Film Elemental menandai kredit penyutradaraan film Pixar kedua dari Peter Sohn setelah The Good Dinosaur pada 2015. Namun menurut Peter, pengalaman memproduksi Elemental sangat berbeda dari proyek lainnya. Dalam Elemental, ia mempunyai peran mulai dari ide awal yang terinspirasi dari kehidupan pribadinya.

Saat berbicara dengan Variety, Peter menyatakan bahwa beberapa inspirasi untuk Elemental berasal dari keluarga dan pernikahannya di kehidupan nyata. Ia menceritakan tentang akar imigram Korea keluarganya sendiri yang menginspirasi beberapa elemen keluarga di film ini.

Baca juga: Kill Boksoon, Film Aksi Thrill Pembunuh yang Berjuang Menjadi Orang Tua

“Mungkin karena ketika saya masih kecil, saya benar-benar tidak menghargai atau memahami apa artinya menjadi seorang imigran, datang ke Amerika, dan semua kerja keras yang mereka lakukan untuk memberikan hidup kami kepada saudara laki-laki saya dan saya,” ungkap Peter.

Elemental, sutradara coba campurkan bagaimana air dan api bersatu

Selain itu, Peter juga menceritakan bahwa pernikahannya menjadi dasar romansa dalam film tersebut karena sutradara ini menikah dengan seseorang di luar etnisnya dan menghadapi “benturan budaya”. Kemudian datang inspirasi api dan air sebagai metafora romansanya.

“Di sisi lain, saya menikah dengan seseorang yang bukan orang Korea, dan ada banyak budaya yang berbenturan dengan kehidupan saya.  Dan itu membawa saya pada gagasan menemukan ‘lawan’. Pertanyaan tentang bagaimana jika api jatuh cinta pada air kemudian datang. Sebagai seorang animator, dunia tersebut menyenangkan untuk dimainkan, jadi api dan air adalah satu hal yang menjadi ide awal. Tapi kemudian mengaitkannya dengan benturan budaya, adalah bagian dari metafora itu,” tambahnya.

Mirip dengan pengalaman pribadi sang sutradara, Ember—seorang api—juga harus memenuhi permintaan neneknya, yaitu agar Ember menikah dengan seorang api. Saat kecil, Peter mengatakan bahwa ia selalu memandang tabel periodik unsur sebagai ‘kompleks apartemen’, hidup bersebelahan di tengah perbedaan mereka. Peter lalu mengeksplorasi pencampuran api dan air dalam kisah cinta yang berkembang antara Ember dan Wade.

Baca Juga  Terima DPA, OPD Diminta Maksimalkan Program dan Kegiatan

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest