ScoopAhmad Doli Kurnia Akui JK Dorong Golkar Gabung Koalisi Perubahan

Ahmad Doli Kurnia Akui JK Dorong Golkar Gabung Koalisi Perubahan

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia merespon spekulasi publik mengenai kehadiran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara buka puasa bersama yang digelar Partai NasDem pada Sabtu, 25 (25/3). Diketahui, kehadiran Airlangga ditafsirkan sebagai manuver Golkar bakal bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Doli tak menampik mantan ketua umum Partai Golkar Jusuf Kalla(JK) memberi arahan agar Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Saya kira pasti ya, senior-senior itu kan mempunyai pandangan, saran, dan masukan,” kata Doli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3).

Namun, kata dia, semua masukan, saran, dan pandangan dari politikus senior Partai Golkar tersebut akan ditampung terlebih dahulu untuk dibahas secara resmi dalam rapat internal partai.

Doli belum dapat memastikan apakah partainya akan mendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan. Dia hanya menegaskan bahwa Partai Golkar hingga kini masih merupakan anggota KIB.

Menurutnya, kesepakatan KIB tidak menutup masing-masing partai politik (parpol) anggota koalisi untuk berkomunikasi dengan parpol lain di luar KIB.

“Masing-masing parpol mempersilakan untuk bisa berjalan dan berkomunikasi dengan siapa saja, enggak ada yang bisa larang gitu,” jelas dia.

Doli menyebut kesepakatan koalisi menghargai kebijakan, kedaulatan, maupun langkah-langkah politik yang diambil secara internal masing-masing partai.

Mengenai kesepakatan bakal capres dan cawapres akan dibicarakan bersama ketiga parpol anggota KIB dan pengumumannya masih menunggu momentum yang tepat.

“Ketika kita nanti bicara tentang sudah selesai segala konsepnya macem-macem, ‘chapter’ terakhir tentang paket capres-cawapres itu kita sepakati akan dibicarakan bertiga,” katanya.

Doli menegaskan, hingga kini Partai Golkar masih konsisten untuk mengusung Airlangga Hartarto sang Ketua Umum Partai Golkar sebagai bakal capres, meski di sisi lain Golkar menunggu dinamika yang berkembang.

Baca Juga  Jual Rokok Batangan Bakal Dilarang, Ini Alasan Jokowi!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest