HeadlinesAHY Kritik Proyek Era Jokowi Tak Berpihak ke Wong Cilik, Adian Napitupulu...

AHY Kritik Proyek Era Jokowi Tak Berpihak ke Wong Cilik, Adian Napitupulu Sebut Kaderisasi Demokrat Gagal

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak percaya dengan kadernya di DPR. Hal tersebut disampaikan Adian merespon kritik AHY terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut banyak membangun proyek namun tak berdampak pada rakyat kecil atau wong cilik.

Adian menilai, pernyataan AHY tersebut justru memperlihatkan ketidakpercayaan putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dengan para kader-kader Demokrat yang menjadi anggota DPR. Menurutnya, para anggota DPR Fraksi Demokrat tak bisa memperjuangan aspirasinya.

“Ya kenapa kemudian AHY ngomong begitu, karena dia tidak percaya kader-kadernya di DPR tak sanggup memperjuangkan itu. Itu aje,” ujar Adian kepada wartawan, Kamis (16/3).

Baca Juga: Surya Paloh Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres, Keputusan Ada di Anies Baswedan

Adian mengatakan, anggota DPR dan DPRD dipilih untuk mempekerjakan aspirasi rakyat di daerahnya masing-masing. Oleh sebab itu, Adian pun mempertanyakan kinerja para sejumlah anggota DPR dan DPRD dari Faksi Demokrat.

“Kan dia (AHY) punya anggota DPR di pusat, sekian banyak provinsi, sekian banyak segala macam. Dia punya kader-kader partai kenapa dia harus ngomong begitu? Ya dia gak percaya aje sama anggota DPR Demokrat sendiri,” tegas Adian.

“Kalau gue jadi anggota DPR Demokrat, gue tersinggung. Jangan kamu yang bicara, saya yang bicara gitu dong. Itu loh. Ya menurut gue, itu kegagalan kaderisasi Partai Demokrat lah,” imbuhnya.

Adian juga mengatakan bahwa setiap anggota DPR/DPRD dilindungi oleh undang-undang saat menyampaikan aspirasinya. Oleh sebab itu, kata dia, tak ada kaitannya dengan anggapan pernyataan AHY muncul karena posisi anggota DPR dari Demokrat sebagai partai oposisi sangat kecil pengaruhnya.

Baca Juga  Prosil KSAL Yudo Margono, Calon Panglima TNI Pilihan Presiden Jokowi

“Loh anggota DPR itu, persoalan bersuara tidak masalah besar kecil. Mereka punya kewenangan untuk bicara dilindungi seratus persen oleh undang-undang. Masalahnya kenapa gak bicara-bicara itu dong, yang ditanya, sampai AHY harus bicara,” ungkap Adian.

“Materi AHY belum tentu benar kita bisa perdebatkan panjang lebar, oke. Yang gua bingun itu kenapa harus dia (AHY yang bicara), kok lu gak percaya sih sama orang-orang lu di DPR itu loh,” tandas Adian.

 

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest