ScoopTelkom Beri Penjelasan Soal Gangguan Telekomunikasi di Jayapura

Telkom Beri Penjelasan Soal Gangguan Telekomunikasi di Jayapura

Must read

Jayapura, Mambruks.com – General Manager (GM) Witel Papua beri penjelasan terkait gangguan jaringan telekomunikasi yang terjadi di Jayapura pada Kamis (9/3).

Dikatakan bahwa gangguan jaringan telekomunikasi layanan Telkom Group di Jayapura dan sekitarnya karena gangguan SKKL-SMPCS Sarmi-Biak
“Kejadian kemarin terjadi gangguan jaringan telekomunikasi layanan Telkom Group di Jayapura dan sekitarnya karena gangguan SKKL-SMPCS Sarmi-Biak,” kata GM Telkom Witel Papua, Agus Widhiarsana kepada awak media di Jayapura, Jumat (10/3).
Menurut Agus, Setelah diketahui ada gangguan, pihaknya segera melakukan identifikasi titik gangguan dan menyiapkan upaya penanganannya.
“Kami segera menyiapkan upaya pemulihan secara paralel,” ujarnya.
Dia menjelaskan, pukul 10.15 WIT layanan 2G Telkomsel sudah mulai dapat digunakan kembali untuk voice dan layanan lainnya seperti untuk perkantoran dan Astinet.
Kemudian, pada 15.00 WIT Layanan sudah mulai berfungsi seperti biasanya namun layanan indihome belum maksimal karena kapasitas bandwidth masih terbatas.
Lanjut diterangkan, pada pukul 23.00 WIT. Layanan Indihome kembali normal setelah kapasitas bandwidth telah sesuai.
“Untuk mitigasi kami menggunakan jalur cadangan atau secondary route link backbone Patara. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, juga media massa,” ucapnya.
Untuk itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas gangguan tersebut.
Menurutnya, upaya perbaikan SKKL-SMPCS tengah dipersiapkan. Perlu adanya identifikasi, persiapan tim, material dan izin. Mudah-mudahan segera recover kembali.
Ia juga menyebut, kemungkinan berpotensi putus kabel laut ficer optik SKKL-SMPCS di dalam laut Sarmi-Biak tapi diperlukan upaya peninjauan secara langsung untuk mengetahui penyebab gangguan.
“Terkait lamanya waktu perbaikan, kami belum bisa memastikan hal itu, tetapi kami akan segera mengupdate informasi selanjutnya. Intinya saat ini layanan telah normal kembali,” pungkasnya.
Baca Juga  BMKG Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Info Hoax Soal Tsunami

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest