ScoopCara Rawat Rambut Agar Lebih Sehat di Tahun Baru

Cara Rawat Rambut Agar Lebih Sehat di Tahun Baru

Memiliki rambut sehat tentu jadi dambaan setiap perempuan. Tidak heran berbagai cara dilakukan mulai dari cara alami hingga melakukan perawatan di salon.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Memiliki rambut sehat tentu jadi dambaan setiap perempuan. Tidak heran berbagai cara dilakukan untuk merawat rambut, mulai dari cara alami hingga melakukan perawatan di salon.

Terlebih di momen pergantian tahun, ada banyak resolusi yang ingin dilakukan. Termasuk menjaga kesehatan rambut agar lebih sehat dan bebas dari masalah.

Oleh sebab itu, kamu perlu merawat rambut agar tetap sehat dan bebas dari masalah. Jika kamu penasaran, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut.

Baca juga: Ini Dia 5 Vitamin Rambut Super Praktis, Harga Mulai dari Rp11 ribuan

Tips merawat rambut agar sehat tetap sehat

1. Jangan keramas terlalu sering

Dikutip dari Healthline, keramas terlalu sering dapat menghilangkan sebum atau minyak alami. Padahal minyak alami ini berguna untuk membuat rambut kuat, berkilau, dan sehat.

Selain itu, keramas terlalu sering juga bisa membuat rambut kering dan mudah patah. Sampo dirancang untuk membersihkan kulit kepala dan menghilangkan minyak berlebih.

2. Gunakan kondisioner saat keramas

Kondisioner berguna untuk membuat tampilan rambut menjadi lebih berkilau. Apalagi bagi kamu yang memiliki rambut berwarna, jangan pernah skip menggunakan kondisioner. Sebab kondisioner berguna untuk membentuk lapisan pelindung rambut yang berfungsi mempertahankan hasil pewarnaan.

Kondisioner juga membantu memberikan kelembapan ekstra untuk batang rambutmu sehingga membuatnya lebih halus dan mudah diatur.

Baca juga: Warna-warna Stylish Buat Rambut Pendek Di Akhir Tahun

Mengetahui Beragam Jenis Rambut dan Cara Merawatnya - Alodokter

3. Rutin pakai vitamin rambut

Vitamin rambut juga jadi perawatan wajib agar rambut lebih sehat dan bebas dari masalah. Vitamin berguna untuk memberikan nutrisi pada batang rambut, terlebih bagi pemilik rambut berwarna yang rambutnya mudah kering dan patah. Vitamin terbaik untuk kesehatan rambut antara lain vitamin B, vitamin D, vitamin E, seng, biotin, dan zat besi.

Baca Juga  Partai Nasdem Kesal, Izin Safari Politik Anies Dicabut Pemda Aceh

4. Hindari paparan sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari secara langsung juga bisa membuat rambut rentan mengalami masalah. Mengutip Heath Cleveland Clinic, sinar UVA dan UVB dapat merusak lapisan luar helai rambut, yang disebut kutikula. Nantinya rambut akan berubah warna menjadi lebih kusam, kering, bercabang dan mudah patah.

5. Pakai heat protection sebelum menggunakan alat styling rambut

Mengutip Style Caster, hal yang paling sering dianggap remeh, namun ternyata sangat memengaruhi kesehatan rambut adalah penggunaan heat protection sebelum menggunakan alat styling rambut.

Heat protection menambah bisa menjadi pelindung rambut sebelum terpapar panas dari alat styling, seperti hairdryer dan catokan. Selain itu, heat protection juga bisa menjaga kelembapan batang rambut dan mencegah rambut patah.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Jangan lupa diterapkan ya!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest