ScoopPenjabat Gubernur Papua Pegunungan Serahkan SK Bagi 12 penjabat OPD

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Serahkan SK Bagi 12 penjabat OPD

Must read

Wamena, Mambruks.com – Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 12 penjabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Ini merupakan struktur perangkat daerah pertama yang dibentuk untuk membantu Gubernur dan Sekretaris Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di provinsi baru ini.

Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo mengatakan 12 orang itu bukan pejabat definitif sehingga tidak dilakukan pelantikan, melainkan hanya penyerahan SK.

“Mereka ini diserahkan SK pelaksana tugas (Plt) sebagai penjabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan. Mereka penjabat sehingga diberikan SK saja, kecuali nanti yang pejabat definitif baru kita lantik,” kata Gubernur di Wamena, Kamis, (8/12).

Gubernur dan Sekda akan mengevaluasi kinerja 12 penjabat tersebut setelah tiga bulan bekerja, terhitung sejak mereka menjabat.

“Jadi mereka ini bisa diganti dan bisa tidak. Mereka merupakan perwakilan dari wilayah Provinsi Papua Pegunungan,” katanya.

Sebagai provinsi yang baru dibangun dari nol, Gubernur Nikolaus memastikan pihaknya berupaya menanamkan dasar pemerintahan yang baik agar ke depan pemerintahan Papua Pegunungan berjalan sesuai harapan.

“Rekam jejak mereka sudah ditelusuri, untuk itu mereka diberikan tanggungjawab ini,” ujar Penjabat Gunernur.

Berikut nama pejabat 12 OPD yang menerima SKD. Yakobus Way sebagai Plt Isnpektur, Wasuok Demianus Siep sebagai Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Umum, Alpius Yigibalom sebagai Plt Kepala Biro Hukum, Rooy John Erasmus Salamony sebagai Plt Kepala Badan Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah, Margaretha Rumbekwan sebagai Plt Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Welem Bianglabi sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah. Sutrisno Richi Prayitno sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Agustinus Howay sebagai Plt Kepala Kesbangpol, Aron Wanimbo sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rony Situmorang sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana, Samuel Palimbong Sebagai Plt Kepala Karo Umum dan Tunggul Panggabean sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Lantik Wakil Bupati Pegubin PAW

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest