HeadlinesNatalius Pigai Sebut Biadab TNI Bunuh Warga Papua di Timika, Minta Jokowi...

Natalius Pigai Sebut Biadab TNI Bunuh Warga Papua di Timika, Minta Jokowi Buka Suara

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Aktivis Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai mengutuk keras aksi biadab anggota TNI di Papua yang diketahui terlibat dalam pembunuhan sadis terhadap 4 warga Papua di Timika.

Pembunuhan yang terjadi pada 22 Agustus 2022 pukul 21.50 WIT di kawasan SP1, Distrik Mimika Baru tersebut menyebabkan empat korban tewas yaitu Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi, dan seorang lainnya yang belum diketahui identitasnya.

“Biadab!. tunggu suara @jokowi seperti alm Joshua. Jokowi kalau diam maka menyetujui kejahatan Aparat Militer di Papua,” ungkap Pigai melalui cuitan akun Twitternya @NataliusPigai2, Senin (29/9).

Baca Juga: Guru Besar USU Prof Henuk Ditangkap; Pernah Rasis Terhadap Natalius Pigai

Dikatakan Pigai, aksi pembunuhan sadis ini harus diusut tuntas dan meminta Komnas HAM turun tangan karena merupakan pelanggaran HAM berat. “Pembunuhan yang melibatkan lebih dari 5 orang tidak mungkin tanpa komando maka Komnas HAM harus usut sebagai dugaan pelanggraan HAM Berat,” sambungnya.

Diberitakan, jenazah para korban dibuang di sekitar sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka.

Adapun jenazah Arnold Lokbere ditemukan dalam kondisi mengenaskan pada Jumat (26/8/2022).

Berikutnya pada Sabtu (27/8/2022) kembali ditemukan sesosok jenazah dalam kondisi mengenaskan dan identitasnya belum diketahui.

Baca Juga: Konser Simfoni Tanah Papua Hipnotis Ribuan Masyarakat di Istora Papua

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan pihaknya sudah mengamankan 6 anggota TNI Angkatan Darat yang diduga terlibat dalam pembunuhan sadis tersebut.

“Subdenpom XVII/C Mimika saat ini telah mengamankan dan memeriksa enam oknum prajurit TNI AD atas dugaan adanya keterlibatan mereka dengan kematian dua orang warga sipil yang jenazahnya ditemukan di Kampung Pigapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua, pada Sabtu (27/8/2022) kemarin,” kata Tatang dalam keterangannya.

Baca Juga  Misteri Goa Jepang dan Telaga Kerewai di Kampung Dondai Jayapura

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest