ScoopPDIP Sentil Keras Bahlil Lahadalia Soal Duet Puan Anies Menang Satu Putaran

PDIP Sentil Keras Bahlil Lahadalia Soal Duet Puan Anies Menang Satu Putaran

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menilai duet Puan Anies bisa satu putaran tidak memiliki dasar sama sekali. Hal ini merujuk pada pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Pacul beralasan, saat ini DPP belum menetapkan pasangan capres-cawapres yang bakal maju di Pilpres 2024. Selain itu, Bahlil bukanlah kader PDIP yang memiliki wewenang untuk menyampaikan sikap partai.

“Dasarnya kan dari survei dia, kalau statement seseorang, kita bicara Bahlil itu sebagai apa? Standing positionnya sebagai apa Bahlil? Pak Bahlil sekarang standing positionnya adalah menteri investasi, BKPM, betul ya?,” kata Pacul kepada wartawan, Selasa (12/7).

“Lha statement bahas capres-cawapres itu masuk akal enggak, ya itu mari kita coba dudukkan. Itu berarti apa? Itu berarti dia sedang berpendapat awam, gitu kan? Jadi kelasnya sama dengan dikau (wartawan), cuma karena dia menteri, cuma ilmunya sama,” sambung Bambang Pacul.

Baca Juga: Puan Maharani: Kepergian “Om Tjahjo” Kehilangan Besar untuk Saya dan PDIP

Pacul mengingatkan bahwa apa yang disampaikan Bahlil sama sekali di luar kapasitasnya sebagai Menteri Investasi. “Kan gitu, kecuali dia investasi, bicara investasi, itu ilmunya lebih tinggi dikit lah dari kau, kan gitu aja bos. Iya tho? Lho kok pusing kayak gitu-gitu,” ungkap Pacul.

Menurut Bambang Pacul, Bahlil Lahadalia tidak pernah mengikuti pemilihan elektroral termasuk kepala daerah. Artinya, isu duet Puan Anies di Pilpres 2024 tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Mohon izin lah, Pak Bahlil belum pernah ikut pemilihan untuk elektoral, apakah dia anggota dewan juga enggak pernah dia elektoral, apakah dia calon pilkada juga belum pernah, capres-cawapres juga belum pernah. Artinya dia belum pernah mengikuti proses elektoral yang diperintahkan oleh UU. Kalau begitu di mana dia keahliannya? Ya itu masih question marked, ngapain gothak gathuk? Kalau Bambang Pacul udah ikut terus bos, sombong dikit boleh lah,” pungkas Bambang Pacul.

Baca Juga  Komisi I DPR Pertanyakan Absennya Dudung Saat Rapat Bahas Kondisi Papua

Baca Juga: Anies Disebut Bakal Tidak Dapat Tiket Parpol, Partai Nasdem: Kan Dia Baru Calon!

Sebenarnya, pernyataan duet Anies Puan bisa menang satu putaran disampaikan secara spontan oleh Bahlil saat menjadi pembicara dalam acara rilis hasil survei yang digelar Indikator Politik Indonesia secara daring, Senin (11/7).

“Itu pasangan bagus itu, bisa satu kali putaran itu pasangan,” celetuk Bahlil setelah mendengarkan pertanyaan dari moderator yang ditujukan kepada Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi.

Burhanudin pun menyampaikan, Puan dan Anies akan saling melengkapi jika diduetkan di Pilpres 2024. Pasalnya, menurutnya, Puan merupakan sosok dari partai besar dan Anies mewakili tokoh non parpol.

“Dari sisi kekuatan partai, misalnya, Mbak Puan punya partai sebesar PDI Perjuangan yang mampu mencalonkan tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, sedangkan Anies figur non partai,” katanya.

Burhanuddin memandang, duet Puan Anies memiliki kombinasi yang unik. Dia juga bilang, Puan dan Anies memiliki garis keturunan dari sosok pahlawan nasional.

“Mbak Puan kan figur politisi, Ketua DPR pernah menjadi menko, kemudian Mas Anies latar belakangnya akademisi. Beliau juga sekarang jadi kepala daerah. Jadi ada banyak kombinasi unik di antara keduanya,” ujarnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest