ScatteringMemperingati Hari Perawat Internasional Tanggal 12 Mei

Memperingati Hari Perawat Internasional Tanggal 12 Mei

 Hari Perawat Internasional (International Nurses Day) dirayakan setiap tahun pada tanggal 12 Mei untuk memperingati kelahiran Florence Nightingale,

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Hari Perawat Internasional (International Nurses Day) dirayakan setiap tahun pada tanggal 12 Mei untuk memperingati kelahiran Florence Nightingale, seorang tokoh perawat terkenal yang dikenal sebagai bapak perawat modern. Hari Perawat Internasional merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menghargai dan menghormati peran dan kontribusi perawat dalam pelayanan kesehatan.

Peringatan Hari Perawat Internasional dimulai pada tahun 1965 oleh Dewan Keperawatan Internasional. Pada peringatan pertama, tema yang diangkat adalah “Perawat – Mental Health” atau “Perawat dan Kesehatan Mental”. Setiap tahunnya, tema yang diangkat berbeda-beda, dan di Indonesia sendiri, tema tersebut ditentukan oleh organisasi keperawatan nasional.

Perawat merupakan profesi yang sangat penting dalam pelayanan kesehatan. Mereka berperan dalam merawat pasien, memberikan dukungan dan kenyamanan, serta memberikan edukasi pada pasien dan keluarganya. Perawat juga merupakan bagian dari tim kesehatan yang bekerja sama untuk memberikan perawatan yang holistik dan efektif pada pasien.

Peringatan Hari Perawat Internasional adalah kesempatan bagi masyarakat untuk mengucapkan terima kasih kepada para perawat atas kontribusi mereka dalam menjaga kesehatan dan kebahagiaan kita. Dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang belum berakhir, peran perawat menjadi semakin penting dan diapresiasi. Kita harus terus mendukung para perawat dalam melaksanakan tugas mereka dan memberikan layanan kesehatan yang berkualitas.

Baca Juga  Katalog Promo JSM Superindo 10 - 12 Februari 2023

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest